news
BASKET
Kalahkan Flying Wheel, Tanago Friesian Jakarta Raih Kemenangan Kedua
14 February 2020 18:35 WIB
berita
Foto: Srikandi Cup
JAKARTA - Tanago Friesian Jakarta berhasil memenangkan pertandingan atas Flying Wheel Makassar dalam laga lanjutan Srikandi Cup seri kedua. Tanago nenang dengan skor 60-43.

Tanago dan Flying Wheel bertemu pada Jumat (14/2) di GOR Soemantri Brodjonegoro. Seri kedua Srikandi Cup 2020 memang digelar di Jakarta.




Baca Juga :
- Kalahkan Sahabat Semarang, GMC Cirebon Kokoh di Peringkat Kedua
- Kekalahan dari Merpati Bali Dijadikan Pembelajaran oleh Flying Wheel Makassar


Dua tim yang berlaga ini merupakan penghuni papan bawah klasemen sementara, Tanago peringkat 5 sedangkan Flying Wheel menempati peringkat 6. Yuliana, kapten tim Tanago, berhasil membawa timnya menang di 20 menit pertama (33-21). Pemain yang akrab disapa Iping tersebut mengemas enam poin di babak pertama, diikuti Shabrina Rizki yang memberikan sumbangsih empat angka.

Babak kedua berlangsung, tim asuhan Andrew Willer itu kembali unggul dan meninggalkan Flying Wheel dalam perolehan angka.Yuliana kembali tampil gemilang untuk membawa timnya meraih kemenangannya yang kedua sampai sejauh ini. Ia pun juga menjadi topskor untuk timnya pada pertandingan ini (15 poin, enam rebound, satu asis dan steal). 


Baca Juga :
- Catatkan Hasil Sempurna di Seri Kedua, Pelatih Merpati Bali Akui Ada Beberapa Kekurangan
- Menang Atas Flying Wheel Makassar, Merpati Bali Sapu Bersih Seri Kedua Srikandi Cup


Pemain center Tanago Yusranie Assipalma juga tampil bagus. Rani berkontribusi dengan 12 angka, sembilan rebound dan satu blok. Sedangkan pemain Flying Wheel, Jumriah HL kembali tampil sebagai mesin pencetak angka bagi timnya. Hari ini ia mengoleksi 14 poin, dibelakangnya menyusul nama Michelle Kurniawan yang membuat sembilan poin.

Catatan statistik menjabarkan, Tanago menang karena memanfaatkan kesalahan lawan (23 poin dari turnovers), kemudian juga mendapatkan 13 angka tambahan dari second chance poin. Para pemain cadangan Tanago juga memberikan sumbangsih nyata, mereka mencetak total 28 poin secara keseluruhan.

"Saya kecewa dengan game hari ini. Di awal saya instruksikan untuk bermain sabar dan tidak buru-buru, banyak screen dan passing, jangan langsung one on one. Hari ini sepertinya mereka terlihat main sendiri-sendiri," komentar Kwandi Winarso, pelatih Flying Wheel.

Sementara itu, pelatih Flying Wheel, Andrew Willer, menjelaskan bahwa pemainnya masih belum bisa menjalankan instruksinya dengan baik.

"Kami sebenarnya sudah yakin akan ambil game ini. Cuma saya masih belum puas dengan performa anak-anak. Ada skema penyerangan yang tidak mereka lakukan sesuai instruksi saya. Sampai sejauh ini pemain saya yang paling konsisten adalah Yuliana dan Fransisca. Keduanya selalu hustle di setiap pertandingan. Game selanjutnya Tanago bertemu Merpati. Mereka tim yang paling siap di liga ini, punya materi yang matang dan outside shooting mereka juga baik. Apalagi Merpati punya Dita sebagai pengatur serangan yang tenang. Kita akan berusaha meredam Merpati Bali," ucap Andrew Willer.

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah