news
TINJU
Rencana Gila Mayweather Jr, Mau Lawan McGregor dan Khabib dalam Sehari, Hanya Beda Jam
14 February 2020 17:40 WIB
berita
Floyd Mayweather Jr saat melawan Conor McGregor pada Agustus 2017. -TopSkor.Id/Istimewa-
NEW YORK – Bagi Floyd Mayweather Jr, tiap pertarungan adalah uang. Tak heran sudah sejak lama dia berjulukan Money lantaran bayarannya besar tapi sepadan dengan popularitasnya. Saat ini, Mayweather Jr lebih senang menjalani pertarungan yang lebih banyak menghasilkan uang ketimbang prestasi.

Maka itulah, jangan harap ada pertarungan Manny Pacquiao versus Mayweather Jr jilid dua. Kini, Mayweather menyampaikan sebuah usulan gila kepada Dana White, Presiden UFC. “Saya memang pernah menyampaikan kepada White sebuah rencana pertarungan lawan Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov dalam satu hari.”




Baca Juga :
- 5 Faktor yang Membuat Madrid Berpeluang Mendapatkan Kylian Mbappe
- Bonus Besar Menanti, Ini Target PSS Sleman dalam Lanjutan Liga 1


“Khabib siang dan McGregor malamnya,” ujar Mayweather Jr. “White cukup bayar satu kali yaitu 250 juta dolar AS (sekitar Rp 3,4 triliun), dia akan dapat dua pertarungan itu.” Mungkin, itu bayaran untuk dirinya sendiri. Sedangkan untuk McGregor dan Khabib beda lagi.

Pastinya, pertarungan pun dilakukan di ranah tinju yang jadi keunggulan Mayweather Jr. Tentunya, hampir tak mungkin White mewujudkan ini karena bakal butuh biaya yang luar biasa besar. Apalagi, baik McGregor dan Khabib belum tentu mau menjalaninya. Terbayang jika mereka kalah.


Baca Juga :
- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, Positif Covid-19
- Setelah De Laurentiis, Kini Giliran Presiden Lazio yang Positif Corona


Tapi, sebagai sebuah wacana hiburan spektakuler, Mayweather Jr patut diacungi jempol meski luar biasa berisiko. Melawan McGregor saja dia masih butuh waktu 10 ronde. Sedangkan Khabib diyakini lebih baik kemampuan tinjunya. Mayweather pun bisa kalah tapi dapat uang yang luar biasa banyak.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!