news
TINJU
Gelap! Dua Juara Dunia Ini Tolak Tawaran Canelo, Cari Kandidat Lain atau Naikkan Bayaran
14 February 2020 13:51 WIB
berita
Hingga saat ini, Saul
LOS ANGELES – Optimistis Oscar De La Hoya hanya bertahan satu hari. Pada Rabu (12/2) waktu setempat dia bilang bahwa calon lawan Saul “Canelo” Alvarez sudah ada tapi keesokan harinya mentah lagi. Adalah Mike Coppinger, penulis untuk The Athletic mengunggah satu informasi berharga.

Dijelaskan Coppinger bahwa pihak Canelo dalam hal ini diwakili oleh De La Hoya selaku promotor telah mengajukan tawaran kepada dua juara dunia asal Inggris. Pertarungannya digelar pada 2 Mei nanti. Ya, mereka adalah Callum Smith (juara kelas menengah super WBA Super) dan Billy Joe Saunders (WBO).




Baca Juga :
- Pemain Bhayangkara FC Jajang Mulyana: Liga 1 Tanpa Degradasi Kurang Seru
- Persib Bandung Lakukan Tes PCR hari ini untuk Semua Jajaran Tim


Sayang, tawaran itu ditolak oleh kedua petinju. Masing-masing petinju tampaknya sangat keberatan dengan bayaran yang akan mereka terima jika naik ring untuk melawan Canelo. Kebetulan pula, kedua petinju itu berada di bawah satu manajemen yaitu Matchroom Boxing milik Eddie Hearn.

Bahkan, Hearn langsung berencana membuat pertarungan unifikasi gelar Smith versus Saunders. Kondisi ini berarti membuat situasi Canelo makin gelap. De La Hoya sendiri tak menampik kabar ini dengan mengonfirmasi bahwa Smith sudah menolak tawaran itu. Sedangkan Saunders tak disebutkan De La Hoya.


Baca Juga :
- Dokter Persib Usulkan Tes PCR untuk Protokol Kesehatan Liga
- Tiga Pemain PSG Positif Covid-19


Solusi untuk Canelo adalah cari kandidat lain dan itu harus turun lagi ke kelas menengah. Soalnya, juara dunia kelas menengah super IBF, Caleb Plant akan bertarung di akhir pekan ini. Atau, De La Hoya bisa bernegosiasi dengan Saunders. Paling mudah, naikkan bayaran agar Saunders terima tawaran kubu Canelo.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!