news
TENIS
Pasangan Gado-gado Indonesia-Hong Kong ke Perempat Final Kentucky Open
13 February 2020 20:54 WIB
berita
Pasangan 'gado-gado' Indonesia-Hong Kong, Aldila Sutjiadi/ Eudice Chong
NICHOLASVILLE - Pasangan 'gado-gado' Indonesia-Hong Kong, Aldila Sutjiadi/ Eudice Chong, melenggang ke perempat final turnamen Kentucky Terbuka. Tiket dikantongi setelah di babak pertama meredam perlawanan pasangan Chieh-Yu Hsu/Marcela Zacarias (Taiwan/Meksiko) 6-2, 6-1, Rabu (12/2), di Nicholasville Kentuky, Amerika Serikat.

"Bersyukur bisa main bagus dan menang hari ini," kata Aldila dalam ciutan twitter.




Baca Juga :
- Thiem Ditakdirkan Merajai AS Terbuka setelah Tiga Kutukan Grand Slam
- Naomi Osaka Juara AS Terbuka setelah Bangkit dari Ketinggalan untuk Mengangkat Grand Slam Ketiganya


Selanjutnya, di perempat final duet Aldila/Chong akan bertemu pasangan tuan rumah Sophie Chang/Maria Sanchez (Amerika Serikat). Chang/Sanchez lolos ke perempat final sesudah meredam perlawanan pasangan Diana Marcinkevica/Maria Camila Osorio Serrano (Latvia/Kolombia) 6-3, 6-3.

Sebelumnya,  Aldila, 24 tahun, juga bermain di nomor tunggal. Hanya sayang, di tunggal dia  harus mengakui keunggulan Osuigwe yang berusia 17 tahun.  Meski telah berjuang untuk meraih kemenangan, tapi faktor kalah jam terbang internasional menjadikan petenis peraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu tak berdaya di tangan Osuigwe dengan dua set 6-3, 6-3.


Baca Juga :
- Dominic Thiem Catat Sejarah Baru, Kali Pertama Lolos ke Final AS Terbuka
- Semifinal AS Terbuka: Victoria Azarenka Menantang Serena Williams


Dari sisi peringkat Aldila yang menduduki peringkat 368 dunia, juga kalah jauh dari Osuigwe yang berperingkat 138 dunia.  Meski kalah Aldila mendapatkan pengalaman berharga merasakan kompetitifnya persaingan tenis putri dunia dengan menghadapi petenis berperingkat di atasnya.

Selain Aldila, di turnamen yang sama  juga  bermain ganda putri terbaik Indonesia saat ini, pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, yang juga harus tersingkir di babak pertama karena kalah dari pasangan Olga Govortsova/Valeria Savinykh (Belarusia/Rusia) lewat dua set langsung 2-6, 5-7.*

news
Penulis
Suryansyah