news
TINJU
Siap Tanding! Putrinya Meninggal dan Ibu Tewas Ditembak Polisi Iringi Karier Juara Dunia Ini
13 February 2020 13:30 WIB
berita
Calep Plant saat promosi pertarungannya lawan Vincent Feigenbutz. -TopSkor.Id/Istimewa-
NASHVILLE – Satu pertarungan di level dunia akan digelar di Bridgestone Arena, Nashville, Amerika Serikat. Dipentaskan pada Jumat (15/2) atau Sabtu pagi WIB. Adalah Caleb Plant yang akan mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah super IBF. Penantangnya adalah petinju daru Jerman, Vincent Feigenbutz.

Dari catatan pertarungannya, Plant belum pernah kalah dari 19 pertandingan yang telah dilakoni. Kali pertama mendapatkan sabuk ini saat mengalahkan petinju Venezuela, Jose Uzcategui pada 13 Januari 2019 lalu. Melawan Feigenbutz adalah pertaruang kedua dalam rangka mempertahankan gelar.




Baca Juga :
- Virus Corona Bisa Membuat Timo Werner Bertahan di Leipzig
- Calon Pengganti Busquets! Barca Masuk Antrean Klub Pemburu Gelandang Mirip Pirlo Ini


Plant terlihat sangat termotivasi, apalagi pertarungan memang dipentaskan di daerahnya sendiri. Jelas, posisinya sangat diunggulkan tapi jika merujuk pada kehidupan pribadi Plant, ada dua kisah tragis yang ikut menemangi perjalanan kariernya. Pada 2 Oktober 2017, Plant harus menerima kematian putrinya, Alia.

Alia wafat di usia 19 bulan akibat penyakit aneh yang dideritanya. Padahal, saat itu Plant masih merintis kariernya. Hanya ditemani tim kecil dan masih jadi petinju tak dikenal. Cobaan pun belum usai saat dia sudah jadi juara dunia. Pada 10 Maret 2019, giliran ibunya, Beth yang meninggal.


Baca Juga :
- Pramusim Persib Bagus tapi Robert Alberts Tetap Beri Catatan Ini untuk Perbaikan
- Konsisten! Genoa Jadi Korban, Lazio Raup Tiga Poin dan Terus Tempel Juventus


Ini sangat aneh. Beth ditembak seorang polisi yang mengaku terancam. Dijelaskan Beth mengeluarkan pisau dan sang polisi pun menembaknya. Beth tewas saat dalam penanganan di rumah sakit. Meski begitu, Plant harus tetap maju dan mempertahankan sabuknya selama mungkin.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news