news
LIGA INTERNASIONAL
Bek Tengah Tangguh Leipzig Ini Tatap Masa Depan di Liga Primer, Arsenal-Tottenham Berebut
13 February 2020 11:35 WIB
berita
Dayot Upamecano di salah satu laga bersama RB Leipzig di musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
LEIPZIG – Dalam dua musim terakhir, RB Leipzig hadir di papan atas Bundesliga sebagai salah satu penantang kuat Bayern Munchen di tangga juara. Di musim 2019/20, Leipzig pun menguntit ketat Munchen di klasemen sementara Bundesliga. Dan, salah satu kunci pencapaian Leipzig adalah sosok bek tengah tangguh, Dayot Upamecano.

Sosok Upamecano ini cukup unik. Sejauh ini, dia punya paspos Prancis karena memang lahir di sana. Bermain pula di semua level junior timnas Prancis tapi belum tembus ke timnas senior. Upamecano sendiri keturunan Gunie Bissau. Namun, kariernya justru dirintis dari Austria.




Baca Juga :
- Dipecat! Sesuai Prediksi, Boban pun Angkat Koper setelah Diberhentikan Manajemen Milan
- Berat! Barca Harus Penuhi Syarat Ini jika Ingin Ajukan Tawaran untuk Lautaro


Sebelum ke Leipzig, dia jadi andalan di RB Salzburg. Usianya masih 21 tahun dan sudah dikenal sangat tangguh menjaga wilayahnya. Saat Leipzig bertemu Munchen di akhir pekan lalu, Upamecano beberapa kali menggagalkan peluang Munchen dan laga pun berakhir tanpa gol.

Dengan kemampuan yang sangat tinggi itulah, Munchen dan FC Barcelona terpincut. Tapi, Upamecano sudah memilih harus ke negara mana dia akan menuju. Ya, dia sudah melihat masa depannya ada di Liga Primer. Tentunya, sangat tidak sulit bagi Upamecano mendapatkan klub bagus di sana.


Baca Juga :
- PSG Cegah Mbappe ke Madrid, Gajinya Mau Dinaikkan Hampir Tiga Kali Lipat, Gila!
- Milan Melawan tapi Juventus Bisa Tahan, Penentuan di Laga Kedua Semifinal Piala Italia


Bahkan, Tottenham Hotspur dan Arsenal sudah berebut tanda tangannya. Namun, Upamecano sendiri masih fokus mengejar gelar juara Bundesliga bersama Leipzig. Di waktu seperti inilah dia mempertimbangkan klub mana yang akan diambilnya. Bisa jadi, muncul klub lain yang juga berminat. Misalnya, Manchester City.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news