news
LIGA INGGRIS
Pernah Dilatih Klopp dan kini Guardiola, Gelandang Man City Ini Bikin Iri Pemain Lain
13 February 2020 10:55 WIB
berita
Ilkay Gundogan, gelandang Manchester City di salah satu laga di musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Perjalanan karier Ilkay Gundogan cukup menarik. Tak menyangka gelandang asal Jerman keturunan Turki ini punya sederet prestasi yang membanggakan. Terlebih selama menjalani kariernya, Gundogan dapat bimbingan dari dua pelatih sepak bola paling fenomenal di era modern ini.

Ya, sebelum ke Manchester City, Gundogan adalah andalan Borussia Dortmund yang saat itu masih dilatih oleh Jurgen Klopp. Ikut jadi juara di ajang Bundesliga 2011/12 dan runner-up Liga Champions 2012/13. Setelah merasa harus pindah, Gundogan pun dipinang Man City.




Baca Juga :
- Dipecat! Sesuai Prediksi, Boban pun Angkat Koper setelah Diberhentikan Manajemen Milan
- PSG Cegah Mbappe ke Madrid, Gajinya Mau Dinaikkan Hampir Tiga Kali Lipat, Gila!


Kerennya lagi, Gundogan adalah pemain pertama yang didatangkan oleh Josep Guardiola. Artinya, baik Gundogan dan Guardiola sama-sama menjalani perjalanan di Man City di tahun yang sama. Tentunya, sangatlah langka seorang pemain yang bisa merasakan bimbingan Klopp dan Guardiola.

“Mereka adalah dua pelatih terbaik di dunia. Sungguh sebuah keistimewaan bagi saya berlatih di bawah dua pelatih itu,” kata Gundogan. “Saya yakin banyak pemain lain yang iri dengan saya karena tak punya kesempatan ini. Baik Klopp dan Guardiola punya tempat di hati saya.”


Baca Juga :
- Milan Melawan tapi Juventus Bisa Tahan, Penentuan di Laga Kedua Semifinal Piala Italia
- Barca Tak Jadi Krisis Pertahanan, Pique-Umtiti Sudah Latihan tapi Araujo Tetap Disiapkan


“Mereka mengajarkan saya banyak hal dan bagian dari kisah sukses saya,” tutur Gundogan. Baik di Dortmund atau di Man City, Gundogan selalu jadi andalan. Di Man City, meski dimainkan dengan sistem rotasi, Guardiola bilang bahwa dia akan tetap butuh tenaga Gundogan.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news