news
LIGA 1
Tips dari Zahra Muzdalifah agar Pesepak Bola Wanita Tetap Cantik
12 February 2020 18:12 WIB
berita
JAKARTA - Zahra Muzdalifah menjadi salah satu rolle model bagi wanita di Indonesia yang ingin jadi pesepak bola profesional. Pemain timnas putri Indonesia ini mengakui memilih sepak bola sebagai karier karena memang ingin berbeda dengan kaum hawa pada umumnya.

“Aku suka yang anti mainstream,” ucap Zahra. Menurutnya, banyak rekan-rekannya, khususnya wanita yang mempertanyakan pilihannya menjadi pesepak bola.




Baca Juga :
- Breaking News! Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Bisa Berlanjut Setelah 1 Juli 2020
- Singkirkan Rivalitas, Persib dan Persija Bersatu melawan Corona


“Kalau yang wanita itu ada dua tipe. Satu yang heran mempertanyakan pilihan saya menjadi pesepak bola, seperti malah mengajak untuk seperti wanita pada umumnya saja. Dan satu lainnya merespons terkesima, takjub akan keahlian saya. Keduanya jadi motivasi tersendiri untuk saya,” ujar Zahra saat dijumpai TopSkor dalam konferensi pers AIA Championship 2020 di Jakarta, beberapa waktu lalu tersebut.

Soal menjaga kecantikan diri, Zahra pun tak khawatir kulitnya terbakar sinar matahari jika bermain bola. Karena menurutnya semua itu ada solusinya. “Untuk wanita yang takut, bisa pakai manset atau sunblock. Saya awalnya juga selalu pakai dua itu. Di luar lapangan saya juga terus merawat diri. Belakangan untuk sunblock masih sangat tebal tapi sudah tak pakai manset. Sekarang saya lebih berani sebab kulit gelap pun masih bisa terlihat cantik jika bisa menyesuaikan,” kata pemain jebolan Liga TopSkor binaan ASIOP ini.*TAUFANI RAHMANDA


Baca Juga :
- Liga Thailand Dimulai Lagi 2 Mei, PSSI dan LIB Bisa Tiru Langkah FAT
- Pemain Asing Persib dapat Surat Resmi Bebas Corona


 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news