news
LIGA 1
Ujian Mental, PSM Harus  Tenang hadapi Tampines Rovers
12 February 2020 17:50 WIB
berita
SINGAPURA - PSM akan menjalani laga perdana Grup H Piala AFC 2020 melawan wakil Singapura, Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura Rabu (12/2) petang. Dijamu Si Kijang, skuat asuhan Bojan Hodak bakal tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya.

Wiljan Pluim dan M Arfan absen lantaran mendapat kartu merah saat menghadapi Lalenok United pada laga leg kedua play-off Piala AFC 2020. Selain itu, Ezra Wallian juga masih bermasalah dengan status kewarganegaraannya. Sementara Irsyad Maulana cedera.




Baca Juga :
- Ryan D'Masiv Kalah di Detik-detik Akhir Lelang Barang Riko Simanjuntak
- Berada di Zona Merah Covid-19, Ini yang Dilakukan Rama dan Tama


“Kami akan menghadapi lawan tangguh yang kurang beruntung saat berlaga di Liga Champions Asia (LCA) melawan Bali United. Kondisi pemain baik dan persiapan yang dilakukan sebelum berangkat ke Singapura juga dilalui dengan baik pula,” kata Bojan, Selasa (11/2).

Skuat Juku Eja sebelumnya sudah melakukan persiapan di Jakarta. Bahkan dalam laga uji coba di ibukota, PSM mampu menang 1-0 atas tim bertabur bintang di Liga 1 2020, Bhayangkara FC. Juara Piala Indonesia 2018/19 ini juga sudah intensif berlatih di lapangan sintetis untuk adaptasi lapangan di Stadion Jalan Besar.


Baca Juga :
- Sutiono Lamso: Entah Kapan Rekor Gol Saya di Persib Akan Pecah
- Presiden Persiraja: "Jangan Kita Butuh Mereka di Saat Perlu Saja!"


Sebelumnya di babak play-off, Rizky Pellu dan kawan-kawan juga dua kemenangan atas tim juara Liga Timor Leste, Lalenok United dengan 4-1 dan 3-1. Penyerang PSM Ferdinand Sinaga sejauh ini menjadi topscorer tim dengan torehan empat gol dari dua pertandingan.

Menghadapi fase Grup H Piala AFC 2020 ini, PSM juga sudah menyiapkan pemain rekrutan barunya. Ada Roni Beroperay, pemain muda Yakob Sayuri dan pemain asing asal Bosnia Herzegovina Serif Hasic yang menggantikan posisi Marc Klok. Meski, menurut Bojan, timnya masih butuh waktu adaptasi. “Jika Anda memiliki empat atau lima karyawan baru di kantor anda tentu anda perlu waktu untuk saling memahami,” kata Bojan.

Laga kali ini menjadi terasa berbeda karena ketakutan akan wabah virus Corona yang tengah menyelimuti dunia termasuk kawasan Asia Tenggara dan Singapura. Tapi, Bojan mencoba tetap tenang.

“Singapura selalu siap dalam menangani hal-hal seperti ini. Virus, saya pikir, lebih merupakan masalah (di dalam ruangan) di pusat-pusat perbelanjaan dan hotel. Di lapangan, kami tidak akan memiliki masalah ini,” kata Bojan.

Sementara, Tampines sangat bersemangat dalam memulai kampanyenya di Piala AFC 2020. Sejauh ini, pelatih Tampines Gavin Lee berharap kesuksesan mengangkat Piala Singapura dan menjadi runner-up Singapura Primer League musim lalu bisa berlanjut di 2020 ini. “Kami akan menjaga agar pemain tetap segar dan bebas cedera. Periodisasi akan sedikit lebih penting tahun ini,” ucap Lee.

Lee juga mengaku puas dengan kedalaman skuatnya musim ini. Tim yang disebut Ajax-nya Singapura ini tetap mengandalkan bakat-bakat muda dengan pemain senior sebagai penyeimbang.*SRI NUGROHO

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news