news
LIGA INGGRIS
Liverpool Harus Bayar Mahal Winger Villarreal Ini tapi Cocok untuk Melapis Mo Salah
11 February 2020 20:43 WIB
berita
Samuel Chukwueze di salah satu laga di musim ini bersama Villarreal. -TopSkor.Id/Istimewa-
LIVERPOOL – Mumpung Liverpool sedang superior, pelatih Jurgen Klopp memanfaatkannya untuk terus mendatangkan pemain yang diinginkannya. Tentu saja, itu demi kesiapan dan kekuatan tim melakoni musim depan yang bakal lebih berat tantangannya.

Satu pemain yang diinginkan Klopp adalah winger Villarreal, Samuel Chukwueze. Pemain asal Nigeria ini baru akan berusia 21 tahun pada 22 Mei nanti. Dari kabar yang sudah beredar, Liverpool memang serius mendatangkannya. Tawaran sudah dimasukkan sebesar 35 juta euro.




Baca Juga :
- Balik Kandang! Real Madrid Bakal Kelebihan “Penduduk” saat Musim Pungkas
- Top Scorer Liga 2 Musim Lalu Ini Berpotensi Mencuat saat Liga 1 2020 Kembali Bergulir


Sayang, Villarreal langsung menolaknya. Jika The Reds mau bawa Chukwueze, bayar dulu 65 juta euro. Ini terbilang mahal apalagi sang pemain akan diproyeksikan jadi pelapis Mohamed Salah. Chukwueze dan Salah sama-sama berposisi alamiah sebagai winger kanan.

Selama ini, Klopp agak terkendala saat Salah absen. Dia tak punya pelapis yang mumpuni. Beruntung, semua lini di Liverpool sangat baik sehingga absennya Salah bisa diatasi dengan serangan dari sektor kiri dan tengah. Jika Chukwueze bisa didapatkan, persoalan Klopp bisa beres.


Baca Juga :
- Kebangetan! Pesawat yang Membawa Skuat Roma Dilarang Mendarat di Spanyol
- Kejar! Tiga Tim Seri A Rebutan Gelandang Senior Milan Ini, Bagus dan Gratis pula


Memang, saat ini sudah ada Takum Minamino tapi tampaknya Klopp belum terlalu puas. Sedangkan Chukwueze sendiri sedang menikmati performa terbaiknya di Villarreal dengan bermain rutin. Di La Liga musim lalu, Chukwueze mencetak lima gol dan dua assist dari 26 penampilannya.

Sedangkan di musim ini, sudah 22 kali bermain. Menyumbangkan tiga gol dan membuat dan satu assist.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news