news
BULUTANGKIS
Komentar Susy Susanti Soal Pengundian Ulang BATC 2020
10 February 2020 20:25 WIB
berita
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlatih di Rizal Memorial Coliseum, venue pertandingan BATC 2020 / Foto: Dok. PBSI
MANILA – Pengundian ulang fase grup Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 sudah dilakukan. Timnas Bulutangkis Indonesia pun mengalami perubahan grup.

Mundurnya dua negara peserta di BATC 2020 membuat panitia penyelenggara harus mengadakan undian ulang. Cina dan Hong Kong menyatakan mundur terkait dengan aturan pemerintah Filipina mengenai pendatang dari kedua negara tersebut di tengah wabah virus Corona.




Baca Juga :
- Kembali dari Inggris, Tim All England Jalani Isolasi Mandiri
- Jonatan Christie Numpang Lewat di All England 2020


Berdasarkan hasil undian ulang, tim putra Indonesia yang awalnya berada di grup A dengan India dan Filipina, kini hanya satu grup dengan Korea Selatan.

Dengan begitu, tim putra yang awalnya mesti melewati dua laga di fase penyisihan grup, kini hanya akan menjalani satu pertandingan saja. Susy menyebutkan bahwa hal ini ada dampak positif maupun negatifnya.


Baca Juga :
- Kalahkan Unggulan Denmark, Fajar/Rian Lolos ke Babak Dua All England
- Waspada Corona, PBSI Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus di Lingkungan Pelatnas


"Memang perubahan draw ini bisa menguntungkan, tapi bisa juga merugikan,” ujar Susy Susanti yang merupakan manajer Timnas Bulutangkis Indonesia di BATC 2020 ini.

“Tapi dari awal kami sudah siap kalau ada perubahan seperti ini, yang penting dari tim dan individu masing-masing siap," tambahnya.

"Di satu sisi kami bisa lebih irit tenaga. Tapi di pertandingan pertama, langsung dapat lawan yang lumayan kuat. Kami tidak boleh lengah," Susy mengakhiri.

Untuk tim putri, Indonesia tetap berada di Grup Y, bersama Thailand dan tuan rumah turnamen, Filipina. Tim Indonesia dijadwalkan bertanding di penyisihan grup pada hari Rabu (12/2). Tim putri akan bertanding lebih dulu melawan tuan rumah, Filipina, pada pukul 10.00 waktu Manila. Sedangkan tim putra akan bertarung melawan Korea pada sore harinya pukul 16.00 waktu Manila. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news