news
UMUM
Duel Tanpa Beban, Arema FC vs Sabah FA
10 February 2020 17:34 WIB
berita
Piala Gubernur Jatim XIII 2020 Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang – Topskor/Noval L

MALANG – Arsitek tim Arema FC, Roberto Mario Carlos Gomez berharap para pemainnya tampil tanpa beban pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim XIII 2020 melawan Sabah FA, Selasa (11/02/2020) malam. Pelatih asal Argentina itu, lantas mengingatkan laga uji coba melawan tim amatir Semeru FC (Tim PON Jatim 2020) yang berkesudahan imbang 1-1 (05/02/2020) sebagai bukti para pemainnya tampil over confident. 
 
“Kita tidak ada target apa-apa apalagi juara di Piala Gubernur Jatim 2020. Target kita ingin para pemain  bisa bermain bersama, tanpa beban, dan bias perkuat  kepercayaan diri atau mental. Kita  punya banyak pemain yang bisa dimainkan lawan Sabah FA. Saya sekali lihat permainan Sabah  lewat streaming TV melawan Persebaya. Mereka punya kecepatan dalam serangan balik. Tapi bagi Arema, main di kandang meski ini uji coba, anak-anak harus all out dan berikan hasil bagus, tapi tidak boleh over confident,” ujar pelatih Arema FC, Mario Gomez. 
 
Di sisi lain, Sabah FA yang dibesut pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Julianto, juga tak mengincar target juara. Juara Malaysia Premier League 2019 itu, memboyong semua 27 pemainnya ke Malang.  Termasuk lima legiun asingnya, Hector Omar Ramos Lebron (Puerto Rico), Petrus Shitembi (Namibia), Dennis Buschening (Thailand-Jerman), Rodoljub ‘Roki’ Paunovic (Serbia), dan Park Tae-soo (Korea Selatan). 
 
“Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih kepada panpel yang telah mengundang Sabah FA tampil di Piala Gubernur Jatim 2020. Ini kesempatan bagus untuk lebih mematangkan tim, baik secara teknis maupun mental. Kami tidak mempunyai target khusus di even ini.  main nothing to lose saja. Hanya ingin memberikan pengalaman lebih kepada tim dan pemain-pemain menghadapi tim-tim kuat Indonesia, termasuk Arema FC,” tandas head coach Sabah FA, Kurniawan Dwi Julianto.
 
Jadwal pertandingan 
Piala Gubernur Jatim XIII 2020
Grup B d Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang
 
Selasa, 11 Februari 2020 
15.00 WIB Persija Jakarta vs Persela Lamongan
18.30 WIB Arema FC vs Sabah FA
 

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
news
news