news
LIGA INGGRIS
Masalah Baru! Pablo Mari Bikin Arsenal Surplus Bek Tengah, Arteta Mau Mainkan Siapa?
10 February 2020 17:10 WIB
berita
Pelatih Arsenal Mikel Arteta dan Pablo Mari di salah satu sesi latihan tim. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Komposisi tim yang berimbang adalah jumlah yang merata di persebaran pemain untuk masing-masing posisi. Satu pemain utama dengan satu pelapis. Atau, dibuat lebih banyak di satu posisi untuk mengakomodasi strategi pelatih. Pakem ini tampaknya tak cocok jika disandarkan ke Arsenal.

Utamanya, saat The Gunners berhasil mendatangkan Pablo Mari dari Flamengo. Bek tengah asal Spanyol berusia 26 tahun ini datang dengan status pinjaman. Dengan bergabungnya Mari, berarti Arsenal saat ini mengalami surplus bek tengah atau kelebihan pemain di posisi jantung pertahanan tim.




Baca Juga :
- Klasemen Terbaru Liga 1; Hanya Persib yang Punya Enam Poin tapi Persija Belum Main
- Bikin Hattrick Lagi, Bintang Baru dari Lampung Timur telah Lahir, Timnya pun Nomor Satu


Soalnya, sebelum Mari datang, The Gunners sudah punya Shkodran Mustafi, David Luiz, Rob Holding, dan Sokratis Papastathopoulos. Tambah Mari jadi ada lima bek tengah dengan kemampuan bagus. Paling sering, pelatih Arsenal Mikel Arteta, memainkan duet Mustafi dan Luiz.

Namun, Sokratis meski veteran bisa dianggap salah satu pemain laing konsisten di Arsenal. Sedangkan Holding menyimpan potensi bagus. Kini, ada pula Mari yang dianggap tepat untuk The Gunners. Melihat ini, media asal Inggris, Standart melihat potensi masalah baru yang akan dihadapi Arteta.


Baca Juga :
- Prospek! Calon Pemain Baru Barca Ini Mengilap di Akhir Pekan, Cetak Gol dan Buat Assist
- Promotor Gaek Ini Bilang Canelo Bisa Kalahkan Siapa pun, Ada Alasannya


Tak lain adalah bek tengah mana yang akan dimainkan secara rutin. Apakah masih duet Mustafi-Luiz atau mulai merotasinya dengan memainkan Mari. Menarik menantikan siapa yang bakal diturunkan Arteta saat Arsenal bertemu Newcastle United di Liga Primer akhir pekan ini.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news