news
LIGA 1
Pemenang AIA Championship 2020 Akan Berangkat ke London
10 February 2020 14:41 WIB
berita
JAKARTA - Sepak bola wanita masih terasa asing di masa sekarang ini. Bahkan sekaliber di Eropa, apalagi Indonesia. Namun pertumbuhannya cukup meyakinkan. Di tahun lalu Piala Dunia Wanita mendapat animo besar dibanding edisi-edisi sebelumnya. Untuk di Indonesia sendiri, diakui memiliki bakat hebat dan terus diperjuangkan demi bisa terus berkembang.

“Saya senang bisa kembali ke Indonesia. Potensi pesepak bola wanita di Indonesia luar biasa. Bahkan bisa dibilang jadi salah satu yang terbaik di Asia,” kata Anton Blackwood, Global Development Coach Tottenham Hotspur, ketika menghadiri AIA Championship 2020 yang digagas PT AIA Finansial di lapangan Panahan, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/2).




Baca Juga :
- Aryn Williams Dapat Imbauan dari Pemerintah Australia
- Wander Luiz Bukan yang Pertama


AIA Championship memang telah bergulir dalam lima tahun terakhir dan AIA terus menyertakan Blackwood. Ajang yang digelar salah satu perusahaan asuransi jiwa ternama itu menjadi salah satu wadah talenta sepak bola di Indonesia untuk berkompetisi. AIA terus berkomitmen terutama ke wanita yang nantinya dikirim untuk berlaga di London, Inggris.

Pemenang AIA Championship di Indonesia lebih dulu bakal bertanding di tingkat regional Asia, baru babak final nanti dilangsungkan di London. Sejak diawali pada 2016 lalu pertumbuhan terus terlihat nyata, hingga tahun lalu wakil Indonesia sukses menjadi juara. Salah satu lulusannya adalah Zahra Muzdalifah, winger tim nasional putri Indonesia.


Baca Juga :
- PSSI Luncurkan Video “Garuda Melawan Corona”
- Dua Pemain Asing Persib Harap-harap Cemas


“Sebagai perusahaan asuransi jiwa, sepak bola menjadi salah satu sarana bagi AIA untuk mewujudkan komitmen membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik. Selain AIA Championship, sejak 2018 kami juga punya program lain yakni AIA Sepak Bola untuk Negeri,” ucap Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer AIA.

Menurut Madhi Suryanto, Head of Brand and Communication AIA, tahun ini AIA Championship 2020 bertema “Ciptakan Sejarahmu”, sebagai ajakan ke masyarakat untuk dapat berpartisipasi menampilkan kemampuan terbaiknya dan meraih prestasi. Bagas Adi Nugroho jadi jebolan di kategori pria edisi 2016 yang kini dipanggil mengikuti TC timnas.

Untuk gelaran tahun ini diikuti 40 peserta dari seluruh Indonesia, yang terbagi ke tiga kategori. Ada 16 tim yang tergabung dalam Woman League, 16 Partner League (mitra bisnis), dan delapan sisanya Internal League. Selain tim pemenang, juga akan ada best team yang dikirim. Di London, mereka juga berkesempatan bermain dengan tim Tottenham.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif AIA yang konsisten membantu bakat sepak bola Indonesia untuk terus berkembang terutama yang wanita. Ini adalah peluang yang sangat berharga. AIA Championship ajang bersejarah bagi saya. Tahun lalu bersama tim Drupadi saya bisa berprestasi di level internasional,” kata Zahra Muzdalifah yang juga sempat mengasah kemampuannya di Liga TopSkor U-13 itu.*TAUFANI RAHMANDA

R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news