news
BASKET
Takluk Dari Tim Allstar IBL, Pelatih Timnas Indonesia Tak Kecewa
10 February 2020 07:05 WIB
berita
Aksi menghibur di laga Allstar IBL 2020 -- TopSkor.id/Sri Nugroho
YOGYAKARTA -- Timnas basket Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Patriots  harus menyerah dari tim Allstar IBL dengan skor 108-102 pada laga IBL Allstar 2020 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (9/2/2020). Tampil sebagai pemain terbaik alias MVP pada laga kali ini adalah Savon Goodman yang tampil gemilang nan menghibur.

Indonesia Patriots sebenarnya berhasil mendominasi awal laga quarter pertama. Saling serang dengan penampilan atraktif khususnya lewat aksi dunk jadi hiburan tersendiri untuk sekitar 5.000 penonton yang memadati venue.




Baca Juga :
- Ada 67 Kasus Positif Corona di Olahraga, Dua di Antaranya Meninggal, Ini Daftarnya
- Antisipasi Virus Corona, Seri IBL 2020 di Kota Malang Juga Batal


Indonesia Patriots menutup kuarter pertama dengan keunggulan 21-19. Dan memasuki kuarter dua, Indonesia Patriots sempat makin menjauh. 

Namun kemudian Allstar mampu bangkit dengan dimotori Savon Goodman, Cotton, dan William yang bergantian menari-nari di pertahanan Indonesia Patriots. menunjukkan penampilan indah. Kuarter dua akhirnya mampu disudahi Allstar dengan skor 51-43.


Baca Juga :
- Geser Lagi! Seri Ketujuh IBL 2020 Dipindah ke Malang
- Dampak Virus Corona, Laga Milan-Madrid Akan Digelar Tanpa Penonton


Berikutnya, Goodman dkk makin menggila. Selain Goodman,  bintang Allstar lainnya, Jacobs juga mampu menghibur dengan three point serta satu dunk kerasnya.

Akhir kuarter tiga, Allstar masih unggul jauh dari Patriots dengan 89-77. Pada kuarter terakhir, pertandingan makin seru dan menghibur.  Indonesia Patriots mampu tampil spartan dan memperkecil jarak jadi 95-90. 

Dan akhirnya Indonesia Patriots mampu menyamakan kedudukan jadi 97-97. Namun kemudian Allstar mampu kembali ke trek sebenarnya dan menyudahi pertandingan dengan 108-102. 

 "Tidak masalah dengan hasil akhir yang ada. Ini tidak jadi ukuran karena memang pertandingan kali ini sifatnya untuk menghibur," kata pelatih Indonesia Patriots, Radjko Toroman. Menurutnya laga ini tidak hanya tentang strategi namun juga tentang menghibur penonton.

Sedangkan pelatih tim Allstar IBL,Octaviarro Tamtelah mengaku senang dengan apa yang diperagakan pemain kedua tim.”Laga yang sangat menarik dan menghibur masyarakat,” ucap dia.*

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
news
news