news
UMUM
Peresmian Stadion Manahan Solo Hadirkan Laga Uji Coba Timnas U-19
09 February 2020 15:30 WIB
berita
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Manahan Solo -- TopSkor.id/Sri Nugroho
SOLO -- Stadion Manahan Solo yang baru saja selesai direnovasi akan segera diresmikan akhir bulan Februari 2020 ini. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat meninjau stadion yang direnovasi pada Agustus 2018 itu.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga mengatakan bahwa uji coba timnas U-19 akan mewarnai peresmian stadion yang akan digunakan untuk ajang Piala Dunia U-20 2021 itu. “Akhir bulan ini timnas U-19 akan bertanding di Stadion Manahan sekaligus untuk pembukaan stadion. Untuk lawannya, kita masih cari tim luar negeri,” kata Iwan Bule, Minggu (9/2/2020).




Baca Juga :
- Wander Luiz Jadi Pemain Terbaik Liga 1 Bulan Maret Versi Mobil
- Sutiono Lamso: Entah Kapan Rekor Gol Saya di Persib Akan Pecah


Diakuinya, semula ada rencana timnas U-16 asuhan Bima Sakti akan berlaga di Stadion Manahan pada Sabtu (22/2/2020) mendatang. Namun kemudian diketahui bahwa timnas U-16 Thailand tidak dapat memenuhi undangan itu.

Stadion Manahan sendiri baru selesai direnovasi pada September 2019 lalu. Menghabiskan dana dari APBN sebesar lebih dari Rp 300 miliar, stadion yang didirikan pada era pemerintahan almarhum Presiden Soeharto ini disulap total.


Baca Juga :
- Jika Kompetisi Berlanjut, Persaingan Antarpemain Persib Diyakini Bakal Lebih Ketat
- Robby Darwis Tidak Gubris Jadwal Kompetisi Dipadatkan Jika Kembali Bergulir


Kini Stadion Manahan diubah dan tidak kalah dengan stadion-stadion modern layaknya venue-venue di Eropa. Dengan kapasitas 20.003 penonton dan full single seat dan full tribun tertutup, stadion ini juga dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV) di 72 titik dengan teknologi face detection.

Juga ada empat ruang ganti pemain dengan dilengkapi jacuzzi di tiap ruang yang ada. Dan meski sudah dilengkapi lampu stadion berlevel 1500 lux, namun nampaknya masih akan ditingkatkan lagi. “Untuk standard FIFA adalah 2.400 lux,” kata Iwan Bule lagi.

Pada Sabtu (15/2/2020) mendatang, Stadion Manahan akan menggelar laga uji coba anatra Persis Solo melawan Persib Bandung.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
news
news