news
BASKET
Clash of Superstar IBL Allstar 2020 Mengguncang Yogyakarta
07 February 2020 13:05 WIB
berita
Press Conference IBL 2020 Allstar di Yogyakarta -- Topskor.id/Sri Nugroho
YOGYAKARTA -- Duel seru antarbintang basket yang bertarung di ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2020 akan tersaji pada akhir pekan ini. Adalah laga IBL Allstar 2020 yang bertajuk Clash of Superstar yang bakal digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (9/2/2020). 

Pemilihan Kota Yogyakarta untuk perang bintang kali ini berdasarkan antusiasme tinggi dari masyarakat khususnya para millenials pecinta basket Indonesia yang menantikan bintang lapangannya dinobatkan sebagai Pertamax Allstar 2020. Musim lalu, ajang Allstar ini digelar di GOR Sritex Arena, Solo.




Baca Juga :
- Ada 67 Kasus Positif Corona di Olahraga, Dua di Antaranya Meninggal, Ini Daftarnya
- Antisipasi Virus Corona, Seri IBL 2020 di Kota Malang Juga Batal


Untuk Allstar kali ini, memang terbilang berbeda dengan gelaran yang sama sebelumnya. Voting kali ini hanya memilih satu tim Allstar saja yang bermaterikan 10 pemain. Sedangkan sang lawan adalah Indonesia Patriots yang tak lain adalah skuat timnas basket putra Indonesia yang tengah bersiap menuju kualifikasi FIBA Asia 2021. 

Voting untuk pemilihan IBL Pertamax All Star sendiri telah dilaksanakan pada 10-20 Januari 2020 Ialu. Telah terpilih 5 pemain berdasarkan hasil vote terbanyak yaitu posisi forward ada Daniel Wenas (Louvre Surabaya), posisi Guard ada Garry Jacobs Jr (Satria Muda Pertamina) dan Kelly Purwanto (Amartha Hangtuah), posisi Center ada Savond Goodman (Louvre Surabaya) dan Adhi Pratama (Pelita Jaya Bakrie). 


Baca Juga :
- Geser Lagi! Seri Ketujuh IBL 2020 Dipindah ke Malang
- Dampak Virus Corona, Laga Milan-Madrid Akan Digelar Tanpa Penonton


Sedangkan lima pemain lainnya dipilih berdasarkan pilihan pelatih IBL Pertamax All Star yaitu posisi center ada Galank Gunawan (Louvre Surabaya), posisi Guard ada L. Cotton (Amartha Hangtuah), Nuke Tri Saputra (Bima Perkasa Jogja). dan Respati Ragil (Pelita Jaya Bakrie). Sedang posisi center ada Montreal William (Satya Wacana Salatiga). 

Pelatih Indonesia Patriots, Radjko Toroman mengatakan jika timnya tidak akan mengedepankan hasil akhir pada pertandingan nanti. "Laga ini tentunya akan sangat menarik. Kita akan bermain tetap serius dak berusaha untuk memenangi game. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita bermain, bukan hasil akhirnya nanti," kata Radjko Toroman di Yogyakarta, Jumat (7/2/2020).

Tidak hanya itu, dia juga berharap chemistry para pemainnya dapat lebih terlihat dipertandingan nanti. "Selama ini pemain juga sudah selalu berusaha bermain 100 persen dalam setiap kesempatan yang ada," ucap dia lagi.

Sedangkan pelatih IBL Allstars, Ocky Tamtelahitu mengatakan laga nanti adalah pertandingan yang bagus untuk bola basket di Indonesia. "Ini bagus untuk kompetisi basket kita. Dan laga nanti pasti juga kompetitif," kata pelatih Pelita Jaya Bakrie itu.* 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
news
news