news
LIGA 1
Pemain Lapis Kedua Persib Gulung Persib U-20 7-2 dalam Uji Coba
07 February 2020 13:29 WIB
berita
Gelandang Persib Abdul Aziz Luthfi Akbar (tengah) dikepung dua pemain Persib U-20 dalam uji coba Kamis (6/2) di Stadion GBLA/Foto:TopSkor/Arief Nugraha K
BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memainkan para pelapis dalam uji coba melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (6/2) sore. Uji coba ini untuk mengasah pemain pelapis agar memiliki performa setara atau mendekati pemain inti.

Pada uji coba berikutnya yakni Sabtu besok melawan tim Liga 2 PSKC Kota Cimahi, barulah para pemain yang diplot sebagai skuat inti akan diturunkan. Uji coba Maung Bandung melawan tim asuhan Robby Darwis tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat.




Baca Juga :
- Kelanjutan Kompetisi Tak Jelas, Omid Nazari Pilih Di Rumah
- Pelatih Persib Akui Motivasi Pemainnya Menurun Akibat Tertundanya Kembali Lanjutan Liga 1 2020


Sementara para pemain pelapis beruji coba lawan Persib U-20, pemain inti terlihat hanya berlatih  aerobik di ruang tengah Stadion GBLA. Meski tidak menurunkan skuat inti, uji coba kemarin tetap berjalan berat sebelah. Terbukti Persib senior menang telak 7-2 atas Maung Ngora.

Erwin Ramdani mencetak hattrick, sedangkan empat gol lainnya masing-masing dilesakkan Beni Oktovianto (dua gol) dan Zulham Zamrun (dua gol). Persib U-20 membalas lewat dua gol Wildan Ramdani, penyerang muda yang sempat masuk skuat senior Persib musim lalu.


Baca Juga :
- Persib Kembali Gelar Latihan Jumat Ini, dengan Asumsi Liga Dimulai November
- Gelandang Muda Persib Ini Idolakan Messi dan Terinspirasi Febri Hariyadi


Para pemain pelapis Persib tampil secara bergantian. Beberapa pemain senior macam Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Ghozali Siregar masuk ke dalam tim pelapis ini. Sedangkan Zulham dan Beni masuk pada babak kedua.

Masuknya kedua pemain tersebut membuat Maung Bandung semakin mendominasi hingga mencetak gol-gol tambahan. Usai laga Robert mengatakan, uji coba tersebut juga untuk melihat hasil latihan yang telah dijalani anak asuhnya. Utamanya, dijelaskan Robert, terkait dengan masalah fisik pemain. 

"Saya ingin melihat seberapa besar fitness level (tingkat kebugaran) dan focus level (tingkat konsentrasi) para pemain, apakah mereka bisa menjaga konsentrasi. Tapis sejauh ini terlihat cukup oke. Tidak terlalu baik, tapi cukup menurut saya," Robert mengungkapkan.

Menurutnya pemain kini harus memulai membiasakan diri dengan ritme bermain selama 90 menit. “Sebelumnya kami lebih sering memainkan dua tim dengan masing-masing menit bermainnya nyaris seimbang,” ia menambahkan.

Pelatih 65 tahun tersebut juga menyebut uji coba ini untuk mereka yang tidak bermain dalam uji tanding Sabtu besok. "Hari ini (kemarin) game cukup bagus karena kami bermain satu tim dengan waktu 90 menit,” ia menambahkan.

“Kami hanya membuat empat pergantian termasuk kiper. Tapi kami masih membutuhkan 90 menit lainnya dan hari Sabtu kami akan mendapatkan lawan bertanding lagi untuk memperkuat konsentrasi dan fisik,” kata pelatih asal Belanda itu.

Sabtu besok menurut Robert akan menjadi kesempatan baik karena uji coba menghadapi tim lebih kuat, PSKC, yang berlaga pada kasta kedua, Liga 2 2020.  Pemain yang akan dimainkan sudah disiapkan dan berlatih kebugaran. Pada Jumat (7/2) pagi program Persib akan berlatih di Stadion Siliwangi sebagai persiapan menghadapi PSKC.*Arief NK

Skuat Uji Coba Persib

Kiper: Dhika Bhayangkara, Teja Paku Alam

Belakang: Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Mario Jardel

Tengah: Erwin Ramdani, Kim Jeffrey, Ghozali Siregar, Gian Zola, Abdul Aziz, Fretz Butuan, Beckham Putra Nugraha

Depan: Beni Oktovianto, Zulham Zamrun

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id