news
TOP INTERVIEW
Marco Motta: Kemegahan GBK Membuat Saya Takjub, Saya Siap Bermain 200 Persen untuk Persija
05 February 2020 19:04 WIB
berita
JAKARTA - Marco Motta telah memulai hari-hari pertamanya berkarier di Asia, setelah sebelumnya malang melintang di Eropa. Kali ini ia datang sebagai pemain Persija. Sebelum melanjutkan langkahnya lebih jauh di Liga Indonesia, ia pun bercerita mengenai perasaan terkait perjalanan barunya bersama Persija. Berikut wawancara bersama bek asal Italia itu seperti yang ditayangkan dalam laman youtube resmi Persija, 3 Februari 2020:

 




Baca Juga :
- Cerita di Balik Pemotongan Gaji yang Bikin Nabil Husein Terharu
- Persib Siap Revisi Kontrak Pelatih, Pemain, dan Ofisial


Bagaimana perasaan Anda setelah resmi bergabung ke Persija?

Situasinya sangat bagus untuk saya dan saya juga tentu sangat senang. Akhirnya saya berada di sini, dan saya sudah tidak sabar untuk berada bersama rekan-rekan. Serta tentu untuk segera bermain bersama Persija.


Baca Juga :
- Mantan Pemain Asing Persebaya Ini Sebut Negaranya Aman dari Covid-19 dan Bawa Timnya Juara
- Begini Alasan Direktur Madura United Ingin Kompetisi Musim 2020 Berhenti Total


Apa yang Anda tahu tentang Persija?

Saya tahu bahwa Persija tim terbesar di Indonesia, saya yakin itu. Memiliki basis pendukung yang sangat besar, yang saya kira tidak hanya di Indonesia. Juga saya rasa tak mudah untuk menemukan fan tim lain yang sebesar Jakmania di dunia. Itu sesuatu yang sangat bagus untuk seorang pesepak bola, termasuk saya. Saya sangat bangga akan hal itu. Saya sudah sangat tidak sabar untuk segera datang ke stadion dan membantu Persija serta penggemar meraih juara.

Apa harapan Anda terkait Jakmania?

Saya harap mereka tetap melakukan apa yang menjadi keinginan mereka. Seperti dukungan mereka kepada saya dalam beberapa hari terakhir. Saya sangat tahu dan paham bahwa mereka memang memiliki semangat yang sangat kuat untuk Persija. Bagi mereka Persija sudah seperti agama, jadi tidak jauh berbeda dengan di Italia. Di sana saya juga bermain di tim besar seperti AS Roma dan juga Juventus FC.

Tim yang mereka dukung akan menjadi hal yang paling penting pada saat ada pertandingan. Untuk itu saya sangat senang karena sepak bola adalah hidup saya seperti yang sering saya bilang. Hidup saya itu untuk sepak bola dan keluarga. Dan karena itulah saya berada di sini, apalagi keluarga saya juga ikut ke sini. Saya di sini untuk Persija, untuk bermain bersama Persija.

Kelak Anda akan bermain di GBK, stadion terbesar di Indonesia…

Saya pernah bermain di GBK satu pertandingan pada 2014 dan saya ingat saat itu sangat takjub. Saya sangat senang karena akan ada kesempatan untuk melakukan hal yang kamu sukai dan cintai di hadapan 70 hingga 80 ribu penonton. Anda tahu itu seperti mimpi. Anda akan merasakan adrenalin yang sangat luar biasa karena itu.

Tahun ini Persija banyak dianggap sebagai dream team

Tentu kami juga harus menganggap bahwa kami adalah dream team. Karena tim inilah yang harus bisa membawa kembali gelar juara untuk Pesija. Itulah tujuan saya, target saya. Juga hal itulah yang mereka (klub) inginkan ketika mereka menghubungi saya, dan saya yakin akan mewujudkan yang saya inginkan dan melakukan segalanya untuk membawa Persija menjadi juara.

Tapi yang ingin saya sampaikan saat ini kepada Jakmania dan semua orang, di setiap pertandingan ataupun latihan, saya akan menunjukkan kemampuan saya, memberikan usaha 200 persen dari biasanya. Saya ulangi lagi, itu semua karena sepak bola adalah jalan hidup bagi saya dan saya cinta sepak bola.

Pernah bermain untuk klub-klub besar Eropa dan sekarang di Indonesia...

Seperti yang saya bilang di awal, saya sangat senang karena ini salah satu tujuan saya. Menurut saya akan bagus jika suatu hari saya bisa bermain di Asia. Apalagi saya mendapat kesempatan untuk bergabung di Persija, jadi saya sangat berterima kasih untuk semua orang yang terlibat yang telah percaya dan memberikan kesempatan ini untuk saya. Juga Jakmania. Saya akan menjawab kepercayaan dan kesempatan dengan tampil maksimal di lapangan nanti.

Apa momentum paling berkesan selama berkarier?

Ketika saya membela Roma di Liga Champions melawan Arsenal (16 besar 2008/09). Itu karena saat pertandingan perasaan saya sangat bagus kala itu. Mungkin itu yang bisa saya ingat.

Bagaimana pendapat Anda tentang Jakarta?

Saya sangat terkejut. Ini merupakan kali kedua saya ke Jakarta di mana pertama kali ke sini pada 2014, namun saat itu hanya untuk pertandingan persahabatan jadi saya tidak banyak menikmati kota ini. Saya sangat terpukau karena ini kota yang bagus. Kota besar dengan banyak sekali hal-hal menarik di dalamnya.*TAUFANI RAHMANDA DIKUTIP DARI LAMAN SITUS PERSIJA

R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news