news
MOTOGP
Jorge Lorenzo Kembali Tunggangi Motor Yamaha
04 February 2020 17:50 WIB
berita
Jorge Lorenzo kembali menggunakan warna Yamaha / Foto: BT Sport
SEPANG – Jorge Lorenzo telah resmi menunggangi kembali motor Yamaha. Dirinya menjalankan sesi tes pramusim bersama Yamaha di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Ya, Lorenzo memang resmi ditunjuk oleh Yamaha sebagai test rider mereka untuk musim ini. Yamaha memutuskan merekrut Lorenzo setelah sang rider mengumumkan pensiun sebagai rider aktif di akhir musim 2019.




Baca Juga :
- Joan Mir: Start di Barisan Tengah Sangat Beresiko, Sebab...
- Dovizioso dan Zarco Crash, Petrucci Bela Diri


Dalam kesepakatan penunjukkannya sebagai test rider, Yamaha tidak berencana memberikan status wild card kepada Lorenzo di musim 2020. Pun begitu, tim tetap terbuka untuk negosiasi ulang terkait hal tersebut.

“Tidak ada rencana wild-card untuk Lorenzo di musim 2020. Akan tetapi, Yamaha tetap terbuka untuk kemungkinan negosiasi ulang, jika memang dia (Lorenzo) memutuskan untuk kembali membalap,” ucap Yamaha dalam pernyataan resminya.


Baca Juga :
- Franco Morbidelli Ungkap Kesialannya di GP Catalunya
- Kembali Raih Poin di Atas Sepuluh, Joan Mir Layak Diperhitungkan


Dan pada Selasa (4/2) pagi tadi, Lorenzo sempat menguji motor Yamahanya untuk pertama kali sejak musim 2016. Mantan rider Ducati dan Honda tersebut sukses mencatatkan waktu 2 menit 4,650 detik di empat lap pertama, kemudian memperbaiki catatan waktunya menjadi 2 menit 2 detik di sesi ketiganya.

Di musim 2020, Yamaha mempertahankan Maverick Vinales dan Valentino Rossi sebagai rider mereka. Akan tetapi, di musim 2021, pabrikan asal Jepang tersebut memutuskan menunjuk Fabio Quartararo sebagai rider utama. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah