news
FORMULA 1
Promotor Balapan Formula 1 GP Vietnam Terus Tinjau Situasi Terbaru Virus Corona
04 February 2020 16:45 WIB
berita
Foto: Istimewa
HANOI – Promotor balapan Formula 1 GP Vietnam mengatakan bahwa mereka terus meninjau kondisi dan situasi terkini mengenai virus corona. Vietnam sendiri akan menjalani debutnya sebagai tuan rumah balapan Formula 1 pada April mendatang.

Merebaknya virus corona membuat sejumlah ajang olahraga di seluruh dunia dibatalkan. Terutama ajang-ajang olahraga yang berlokasi di Cina, mengingat virus corona mulai merebak dari negeri tirai bambu.




Baca Juga :
- Laga LIverpool lawan Atletico di Anfield 11 Maret Lalu Jadi Pemicu 41 Kasus Kematian karena Virus Corona
- Kompetisi Belum Jelas, Kiper PSIS Semarang Bersiap Ternak Kambing


Pada April mendatang, Vietnam akan menjadi tuan rumah balapan Formula 1 untuk pertama kalinya. Tak mau membatalkan atau menunda momen bersejarah tersebut, promotor balapan terus meninjau situasi dan kondisi terkini mengenai virus tersebut.

“Kami secara aktif terus memonitor situasi yang sedang berkembang saat ini,” tutur promotor balapan GP Vietnam dalam pernyataan resminya.


Baca Juga :
- Idul Fitri di Tengah Pandemi, dari Menpora hingga Karim Benzema
- Diserempet Mobil, Bek PSIM Yogyakarta Risman Maidullah, Harus Jalani Operasi Hidung


“Saat ini, belum ada sesuatu yang memberikan dampak besar pada ajang balapan di bulan April nanti. Kami akan terus bekerja sama dengan pihak berwajib lokal untuk terus meninjau situasi terkini,” tambahnya.

Balapan Formula 1 GP Vietnam sejatinya akan diselenggarakan pada 5 April mendatang, dua pekan jelang balapan di GP Cina. Federation I’Automobile (FIA) dikabarkan sudah berencana untuk merubah jadwal penyelenggaraan Formula 1, sebagai respon merebaknya virus corona.

Sebelumnya, ajang balap mobil elektrik, Formula E, juga telah menunda penyelenggaraan balapan di Cina yang bertajuk Sanya E-Prix. Sampai saat ini, Formula E belum bisa memastikan kapan balapan di kota Sanya, Cina, bisa terselenggara. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah