news
OTO SPORT
Balapan Formula E di Cina Dibatalkan karena Virus Corona
03 February 2020 10:43 WIB
berita
Foto: Istimewa
SANYA – Merebaknya virus corona membuat sejumlah ajang olahraga di Cina satu-persatu dibatalkan. Kali ini, giliran ajang Formula E yang memutuskan untuk menunda balapan.

Seri keenam Formula E yang akan digelar di kota Sanya, Cina, sejatinya akan digelar pada 21 Maret mendatang. Namun, karena World Health Organisation (WHO) menetapkan virus corona sebagai situasi darurat secara global, panitia balapan memutuskan menunda balapan.




Baca Juga :
- Ryan D'Masiv Kalah di Detik-detik Akhir Lelang Barang Riko Simanjuntak
- Jalan-jalan bersama Keluarga di Tengah Wabah Corona, Ronaldo Dapat Teguran Keras


“Formula E memutuskan mengambil tindakan preventif untuk memastikan nyawa para staf, pembalap dan spectator tetap aman,” ucap Formula E dalam pernyataan resmi mereka.

“Kami sekarang tengah bekerja keras dengan partner regional kami yang ada di provinsi Hainan dan pemerintah kota Sanya, guna memantau situasi di sana. Semua pihak akan meninjau kondisi di sana, dan mempelajari alternative apa yang bisa diambil jika situasi makin membaik,” tambahnya.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-12: Penguasa Grup Top Latihan Online Selama Libur Virus Corona
- Candreva: Saya selalu Memikirkan Ayah Saya


Sampai saat ini, sudah lebih dari 300 orang meninggal akibat virus corona. Sekitar 14 ribu orang terjangkit virus ini sejak pertama kali merebak di kota Wuhan.

Balapan Formula E di Cina pun harus ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Jika kondisi di negeri tirai bambu tersebut semakin membaik, tidak menutup kemungkinan balapan akan segera diselenggarakan.

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news