news
LIGA 1
Persija Dapatkan Bek Sayap Penerus Ismed Sofyan, Juga Pelanggan Timnas Indonesia
01 February 2020 18:13 WIB
berita
Tim Macan Kemayoran mendapatkan Alfath Faathier dari Madura United/foto-persija
JAKARTA - Persija Jakarta kembali belanja pemain. Tim Macan Kemayoran mendapatkan Alfath Faathier dari Madura United. Alfath dikontrak hingga 3 tahun ke depan.

Perekrutan ini menurut presiden Persija, Ferry Paulus sangat tepat. Alfath Faathier berlabel pemain nasional. Setidaknya memiliki kapasitas yang tak diragukan. Alfath memiliki potensi menjadi bek sayap terbaik meneruskan kejayaan seniornya, Ismed Sofyan. 




Baca Juga :
- Bek Persija Ini Menikah di Tengah Wabah Corona, Warganet pun Bertanya-tanya
- Ini Aktivitas Rutin Pemain Paling Senior Persija di Kampung Halaman


Alfath dipastikan menjadi perekrutan pertama Macan Kemayoran musim ini. Menariknya diboyongnya Alfath ke Persija karena ia pemain yang bisa bermain di lebih dari satu posisi dengan sama baiknya.

Selain bisa bermain sebagai bek sayap, dirinya juga bisa bermain sebagai penyerang sayap ketika dibutuhkan. Kemampuannya tersebut juga membuat dirinya menjadi langganan Timnas Indonesia. Salah satunya aksinya yang paling diingat yakni bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2018.


Baca Juga :
- Work From Home, Pemain Baru Persija ini Hanya Gunakan Alat Latihan Sederhana
- Manajemen Persija Jakarta Putuskan Perpanjang Waktu Libur Pemain


“Persija resmi memboyong Alfath Faathier. Alfath mampu mengisi pos bek kanan dan kiri dan berpotensi menjadi bek sayap terbaik Indonesia. Kami berharap Alfath dapat memberikan kemampuan terbaik,” ujar Ferry Paulus

Musim lalu ia tampil 26 laga dengan mencetak dua gol dan lima assist bersama Laskar Sape Kerrab di Shopee Liga 1 2019. Salah satu gol diciptakannya saat Madura United menahan Persija dengan skor 2-2 di Stadion Ratu Pamelingan.

Sementara itu, Alfath Faathier mengatakan sudah mendapat dukungan untuk mengorbit di Persija. Di satu sisi, dia juga mengklaim suka tantangan dan bertekad membawa Persija menjadi kampiun. 

“Keluarga sangat mendukung saya. Saya juga suka tantangan. Karena saya orang Bandung saya ingin cari pengalaman di Persija, tampil inti dan membantu meraih juara,” tutur eks penggawa Madura United itu.*

news
Penulis
Suryansyah
news
news