news
TINJU
Deontay Wilder Ancam Buka 47 Jahitan di Atas Mata Tyson Fury
01 February 2020 09:08 WIB
berita
Tyson Fury butuh 47 jahitan dan operasi plastik di bagian alis mata kanannya yang sobek
LAS VEGAS - Tyson Fury mengungkapkan ada risiko bahwa Deontay Wilder akan membuka jahitan di pelipisnya yang dideritanya dalam kemenangan atas Otto Wallin.

Pertarungan brutal antara Tyson Fury dan Wallin terhampar September 2019. Pukulan keras Wallin membuat mata kanan Fury terluka parah. Darah mengucur deras. 




Baca Juga :
- Mike Tyson Pamer Fisik Fenomenal, Penggemar Tinju Peringatkan Roy Jones
- Kehilangan 3 Sabuk Juara, Lomachenko di Simpang Jalan, Teofimo Lopez Raja Baru Kelas Ringan


Tapi Gypsy King pantang menyerah. Petinju Inggris itu akhirnya keluar sebagai pemenang dalam pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS itu. Fury unggul 116-112, 117-111, dan 118-110.

Tapi, setelah pertarungan, Tyson Fury butuh 47 jahitan dan operasi plastik di bagian alis mata kanannya yang sobek. Bahkan, kondisi itu mengancam kariernya. 


Baca Juga :
- Floyd Mayweather Menang Taruhan, Jumlahnya Kecil tapi Lumayan
- Patrick Ward Dirawat di Rumah Sakit Setelah Adegan Horor Melawan Essomba, Gelar Juara Dunia Kelas Super-Bantam Ditunda


Fury berpacu dengan waktu untuk menyembuhkannya sepenuhnya. Karena dia dijadwalkan rematch dengan Deontay Wilder pada 22 Februari.

Dan tampaknya raksasa kelas berat akan menuju ke memo dengan masalah di pikirannya. Dalam sebuah wawancara dengan Sky, Tyson Fury mengatakan: "Mata baik-baik saja."

"Mata sembuh dengan cukup baik. Apakah ada risiko? Saya tidak tahu karena saya bukan ahli bedah," kata Tyson Fury.

"Saya yakin akan ada. Tidak banyak yang bisa saya lakukan tentang hal itu. Jika terbuka itu akan membuka kita. Itu di luar kendali saya. Tidak ada yang bisa saya lakukan tentang mata yang terbuka dalam pertarungan," paparnya.

Wilder tidak diragukan lagi peninju paling kuat dalam bisnis setelah menyingkirkan 41 dari 43 lawan terakhirnya.

Fury tahu lawannya akan menargetkan mata itu. Dia telah mempersiapkan skenario dengan menyeret legendaris Jacob 'Stitch' Duran untuk pertandingan ulang.

Wilder mengatakan tentang rencana permainannya: "Saya benar-benar akan menggunakan cedera di pelipis matanya itu sebagai target, dan saya pasti akan membukanya lagi."

"Saya akan memastikan saya membukanya," tandas Wilder, pemilik sabuk WBC kelas berat.

"Ini akan menjadi malam yang berdarah baginya dan yang bisa saya katakan kepadanya adalah 'sobat beristirahat', Anda akan membutuhkannya, itu akan menjadi malam yang panjang dan menyakitkan."*

news
Penulis
Suryansyah