news
LIGA SPANYOL
Rakitic Menolak Pergi dan Bertekad Bersaing Masuk Skuat Utama Barca, Fan Mendukung
31 January 2020 19:58 WIB
berita
Gelandang tengah Barca, Ivan Rakitic di salah satu laga di musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Transfer seorang pemain bisa terwujud jika berbagai faktor. Salah satu yang sangat menentukan adalah keinginan sang pemain untuk hengkang. Selama pemain tersebut ingin bertahan, maka transfer akan sulit terwujud. Situasi ini sedang melingkupi Ivan Rakitic di FC Barcelona.

Sudah sejak bursa musim panas 2018, Rakitic ingin dilepas Barca. Alasannya klasik yaitu dalam rangka regenerasi tim. Alasan lain, demi mendapatkan tambahan uang untuk membeli pemain baru. Namun, berkali-kali Rakitic ditawari hengkang atau saat ada klub lain yang berminat, dia menolak.




Baca Juga :
- Wander Wonderful Tonight! Persib Main Rapi Libas Persela, Kuncinya di Pemain Ini
- Tekad Bulat! Winger Muda Mirip Ruud Gullit Ini Tolak Kontrak MU demi Gabung ke Inter


Ya, Rakitic sangat jelas menunjukkan sikapnya yang ingin bertahan. Apalagi, pelatih terdahulu, Ernesto Valverde juga tak menginginkan Rakitic pergi. Jadilah Rakitic bertahan hingga sekarang. Kontrak gelandang tengah asal Kroasia itu pun masih berlaku hingga 2021.

Tentunya, Rakitic merasa punya senjata bahwa dia ingin bertahan, setidaknya hingga kontraknya habis. Pemain yang pada 10 Maret nanti genap 32 tahun itu pun punya misi pribadi di Barca. Dia ingin bersaing untuk bisa masuk skuat tim utama Barca dan bermain rutin seperti dulu.


Baca Juga :
- Pamer Kekuatan! Jessie Vargas Beres, Mikey Garcia Tantang Pacquiao atau Crawford
- Sukses di Awal Tahun, Fatto Bandung Pro Sandingkan Dua Gelar Liga Anak Bandung


Sejauh ini, fan Barca pun mendukung tekad Rakitic. Itulah mengapa Barca sangat sulit melepas Rakitic meski sudah punya gelandang masa depan, Frenkie De Jong.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news