news
LIGA INGGRIS
Cetak Gol dan Assist dalam Satu Laga pada 14 Pertandingan, Salah Berkelas
31 January 2020 07:05 WIB
berita
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, menjadi kunci sukses timnya dalam perburuan gelar LIga Primer 2019/20 ini (foto: AFP).
LONDON – Mohamed Salah mencetak satu gol dan memberikan satu assist. Dua hal itulah yang paling terlihat dari kemenangan Liverpool atas West Ham United, 2-0, Rabu (29/1) atau Kamis dini hari WIB. Hasil yang membuat The Reds kini semakin jauh meninggalkan pesaingnya: Manchester City. Kini, pasukan Juergen Klopp unggul 19 poin atas The Citizens.

Salah kembali memperlihatkan dirinya bukan hanya sebagai mesin gol melainkan juga memiliki kemampuan dalam memberikan assist bagi rekan setimnya. Mencetak gol dan memberikan assist dalam satu laga bukan sesuatu yang baru bagi Salah dalam kariernya di Liga Primer.




Baca Juga :
- Liverpool Akan Jadikan Saka Pesaing Robertson
- Ucapan Mourinho Tentang Liverpool Terbukti Tepat


Total, ada 14 kali (pertandingan) sejak 2017/18, Salah menciptakan gol dan assist dalam sebuah laga. Dengan jumlah tersebut, dia pemain terbanyak (lima kali lebih banyak) dibandingkan semua pemain Liga Primer sejak  bergabung pada tiga tahun lalu hingga kini.

Assist dalam laga ini membuatnya total mencatat 24 assist untuk Liverpool atau 25 assist dalam kariernya di Liga Primer. Satu assist lainnya diciptakan ketika masih bersama Chelsea. Dengan 25 assist itu pula, dia menyamai pencapaian gelandang Manchester United, Paul Pogba.


Baca Juga :
- Dari Semua Kontestan 16 Besar, Atletico Paling Istimewa
- Klopp Curhat soal Penyebab Kegagalan The Reds di Liga Champions, Katanya Efek Kekhawatiran Virus Corona


Di sisi lain, kemenangan atas The Hammers bisa menjadi salah satu laga yang menentukan dari perburuan The Reds meraih gelar karena pertandingan ini adalah laga tunda. Kini, baik Liverpool dan City sama-sama telah bermain dalam 24 laga. Liverpool dengan 70 poin sedangkan The Citizens di peringkat kedua dengan 51 poin.

Jarak 19 poin ini yang mempertegas perbedaan peluang gelar di antara kedua tim ini. Karena itulah, kemenangan atas The Hammers memiliki nilai yang tersendiri dari persaingan pada musim ini. Karena itu pula, wajar jika kemudian sosok Mohamed Salah kembali menjadi perhatian setelah pertandingan tersebut .

Assist yang diberikan Salah untuk gol Oxlade Chamberlain dalam laga lawan West Ham pun masuk kategori umpan yang sangat mengesankan. Dengan sisi luar kaki kirinya, dia melepaskan assist tersebut yang memberikan efek melengkung bergulirnya bola. Arah bola memudahkan Chamberlain yang ada di sisi kiri menguasai bola sebelum melepaskan tembakan yang menjadi gol kedua timnya.*Irfan Sudrajat

I
Penulis
Irfan Sudrajat
news
news