news
TENIS
Sensasional, Nadal Tersingkir dalam Pertarungan Lebih dari 4 Jam
30 January 2020 17:47 WIB
berita
Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal secara sensasional tersingkir dari Grand Slam Australia Terbuka.
MELBOURNE - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal secara sensasional tersingkir dari Grand Slam Australia Terbuka. Dia menyerah di tangan bintang Austria Dominic Thiem di perempat final.

Pertandingan yang berlangsung lebih dari empat jam berakhir dengan skor 7-6, 7-6, 4-6, 7-6, Rabu (29/1).




Baca Juga :
- Kepergok Berduan, Petenis Ini Malu-malu Ungkap Perasaan
- Pasangan Gado-gado Indonesia-Hong Kong ke Perempat Final Kentucky Open


Kedua pemain dengan percaya diri mempertahankan servis mereka di set pertama sampai Nadal mematahkan Thiem untuk memimpin 5-3 dengan nyaman.

Tampaknya pemain peringkat nomor satu itu akan dengan mudah mengambil set pembuka karena ia melakukan servis dengan keunggulan dua pertandingan. Tatapi unggulan kelima Austria menunjukkan perlawanan sengit.


Baca Juga :
- Djokovic Terancam Didenda Juara Australia Terbuka
- Sofia Kanin Raup Rp 41 Miliar, Juara Australia Terbuka Itu Ternyata Anak Sopir Taksi


Petenis Austria berusia 26 tahun yang tampak terinspirasi oleh tindakan ofensifnya yang sukses terus mengirimkan tembakan kuat ke Nadal yang memenangi tiebreak 7-6.

Set kedua sepenuhnya mencerminkan pertandingan pembuka. Nadal membuat awal yang solid dan Thiem segera melawan dengan mengembalikan servis yang mengejutkan pemenang Grand Slam 19 kali.

"Saya pikir, level pertandingan tadi sangat bagus. Kami berdua dalam performa terbaik dan bisa tampil maksimal," kata Thiem seusai laga.
 
"Kami sempat melalui laga dramatis juga di New York dua tahun lalu. Dan hari ini, saya merasa lebih beruntung saja. Anda benar-benar butuh keberuntungan untuk menaklukkan dia," tambahnya.

Selanjutnya pada semifinal, Jumat 31 Januari, Thiem akan berhadapan dengan Alexander Zverev asal Jerman. Dia melewati perempat final setelah mengalahkan Stan Wawrinka dengan skor 6-1, 3-6, 4-6 dan 2-6.*
 

news
Penulis
Suryansyah
news
news