news
UMUM
FIFA Tolak Permohonan PSSI Terkait Perubahan Jadwal Piala Dunia U-20 2021
24 January 2020 18:40 WIB
berita
Foto: Humas Kemenpora
JAKARTA – Badan sepak bola tertinggi di dunia, FIFA, dikabarkan telah menolak permohonan PSSI terkait perubahhan jadwal Piala Dunia U-20 2021. Kepastian penolakan tersebut disampaikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam rapat koordinasi terkait ajang bergengsi tersebut.

Kemenpora menggelar rapat koordinasi terkait kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 pada Kamis (23/1) kemarin. Rapat dipimpin oleh Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto.




Baca Juga :
- Sudah Angkat Koper dari Mes Lama, Persis Solo Belum Punya Mes Baru
- Kompetisi Dihentikan, Mantan Bek PBR Andalkan Pemasukan dari Bisnis Rumahan


Dalam rapat tersebut, PSSI juga melaporkan hasil koordinasi antara Sekjen PSSI dengan FIFA di Swiss pada 17-18 Januari 2020. Hasilnya bisa dibilang kurang memuaskan.

Pasalnya, FIFA dipastikan menolak permintaan PSSI dan Pemerintah Indonesia, yang memohon agar jadwal gelaran Piala Dunia U-20 2021 dimundurkan. Ajang tersebut akan tetap bergulir dari 14 Mei hingga 12 Juni 2021.


Baca Juga :
- Sebelum Diliburkan, Skuat PSCS Dinyatakan Sehat oleh Dokter
- Efek Pandemi Virus Corona Dibenak Para Pemain Persib


Salah satu pertimbangan PSSI meminta pengunduran jadwal adalah lantaran umat muslim di Indonesia baru saja selesai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Para pemain yang baru saja selesai menunaikan ibadah puasa tentunya akan membutuhkan waktu setidaknya sampai satu setengah bulan untuk kembali ke puncak performa.

Jadilah PSSI meminta agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 diundur ke bulan Juni hingga Juli. Sayang, hal tersebut urung terlaksana. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news