news
LIGA SPANYOL
Ujian Sesungguhnya Setien, Ini Prediksi Formasi Barca saat lawan Valencia
24 January 2020 13:02 WIB
berita
Lionel Messi dan Antoine Griezmann jadi dua penyerang utama Barca yang tersisa saat ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Quique Setien akan melakoni pertandingan ketiganya sebagai pelatih FC Barcelona. Pertama lawan Granada (La Liga) lalu Ibiza (Piala Raja). Keduanya berakhir dengan kemenangan tapi permainan Barca jauh dari kata memuaskan. Padahal, dua tim levelnya di bawah mereka.

Di akhir pekan ini, La Liga akan memasuki pekan ke-21 dan Barca bakal menjalani laga yang berat. Inilah ujian sesungguhnya untuk Setien. Ya, pelatih 61 tahun ini akan membawa skuat Barca ke Stadion Mestalla pada Sabtu (25/1) pukul 22.00 WIB. Inilah ujian terberat Setien saat bertemu Valencia.




Baca Juga :
- Duel Canelo vs Saunders Bakal Tertunda Setahun, Trilogi lawan Golovkin Masuk Duluan
- Stagnan! Peringkat Indonesia di Daftar Peringkat FIFA Tak Berubah, Setara Kamboja


Bagi Barca, Mestalla bukan sembarang stadion. Mereka kerap sulit mengembangkan permainan di sana. Soalnya, Valencia tampil dengan motivasi tinggi dan bermain menekan sepanjang laga. Setien harus bisa membaca ini dan menerapkan strategi yang jitu agar gaya Valencia tak efektif di sana.

Diprediksi, Setien akan kembali memakai formasi 3-5-2. Menumpuk gelandang jadi salah satu cara eks pelatih Real Betis ini menguasai bola selama mungkin. Apalagi, Setien hanya punya dua penyerang utama yaitu Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Suarez anggap saja tak ada karena absen sampai akhir musim. Berikut prediksi formasinya:


Baca Juga :
- Fakta yang Harus Dipertahankan, Sejak Ibrahimovic Datang, Milan Belum Kalah
- Catat! Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia selama 2020, Lumayan Padat


Formasi 3-5-2
Ter Stegen
Lenglet, Pique, Umtiti
Roberto, Rakitic, Busquets, De Jong, Alba
Messi, Griezmann

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news