news
LIGA INGGRIS
Super! Ini Pujian Klopp untuk Pemain Liverpool asal Jepang yang Jalani Debut Liga Primer
24 January 2020 10:35 WIB
berita
Takumi Minamino di laga lawan Wolverhampton Wanderers. -TopSkor.Id/Istimewa-
LIVERPOOL – Pelatih Jurgen Klopp harus mengambil keputusan radikal saat mengetahui Sadio Mane tak bisa melanjutkan pertandingan. Di laga lawan Wolverhampton Wanderers itulah Takumi Minamino menerima instruksi dari Klopp untuk masuk menggantikan posisi Mane yang ditarik di menit ke-33.

Pemain asal Jepang berusia 25 tahun itu pun masuk ke lapangan dan menjalani debutnya di Liga Primer. Sejak menit pertama di lapangan, Minamino berusaha sebaik mungkin dan ikut membantu Liverpool mencapai kemenangan 2-1 di laga itu. Padahal, bermain di sayap bukanlah peran dia yang sebenarnya.




Baca Juga :
- Faktor Nick dan Victor Lini Pertahanan Persib Paling Aman
- Permanen atau Cabut? Ini Ujian Profesionalisme Ante Rebic di Milan, Ada Dua Faktor


“Super! Kami harus bermain agak berbeda saat Mane keluar,” kata Klopp merujuk pada permainan Minamino. “Kami harus memainkan 4-4-2 saat bertahan tapi tetap menyerang dengan cara yang sama. Minamino baru beberapa pekan bergabung dan berlatih dengan posisi yang berbeda.”

“Di Piala FA dia main di tengah dan ini main di sayap,” ujar Klopp. “Pastinya, dia bisa bermain dan kami membutuhkannya meski posisi sebenarnya bukan di sayap. Dia sebenarnya adalah pemain tengah. Sempat pula merasa agak sakit di bagian betis tapi masih bisa lanjut bermain. Semoga tak ada masalah serius.”


Baca Juga :
- Materazzi Tantang Ibrahimovic Juggling Tisu Gulung, Taruhannya Trofi Liga Champions
- Dituduh Menyuap Petani, Tyson Fury Tidak Biasanya Belum Bersuara, Ada Apa ya?


“Pertandingan ini adalah debutnya di Liga Primer dan dia menjalaninya dengan sangat baik,” tutur Klopp. “Minamino benar-benar terintegrasi dengan tim dan itu sangat baik.”*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news