news
LIGA 1
Arema FC Klaim Sepakat dengan Pemain Asal Uruguay dan Argentina
23 January 2020 17:40 WIB
berita
Manajemen Arema FC mengklaim telah jalin kesepakatan dengan dua pemain asing asal Uruguay dan Argentina - Topskor/Noval Luthfianto

MALANG - Manajemen Arema FC kembali bergerak cepat berburu tiga legiun asing non Asia menghadapi Kompetisi Liga 1 2020. Menyusul lepasnya empat pemain asing bidikan mereka, terakhir adalah penyerang asal Chad, Ezechiel Aliadjim N'Douassel yang memilih berlabuh ke Bhayangkara FC.

Sebelumnya tiga pemnain lainnya juga dipastikan gagal digaet, Jonathan Jesus Bauman (Argentina), Javlon Guseynov (Uzbekistan), dan Santiago Nicolas Carrera Sanguinetti (Uruguay). Praktis kini tim SIgo Edan baru memiliki saut pemaiasing Asia,  Oh In-kyun, gelandang asal Korea Selatan eks Persipura Jayapura. 

"Alhamdulillah kami sudah ada melakukan komunikasi dan kesepakatan dengan agen pemain asing dari Uruguay dan Argentina untuk posisi bek tengah dan penyerang. Satu lagi gelandang mungkin dair Brazil tapi masih penjajakan saja," ujar General Manager PT. Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Ruddy Widodo. 

Meski tak menyebut nama kedua calon pemain asing barunya, paling tidak ada dua nama yang santer kemungkinan besar berpeluang berlabuh ke tim Singo Edan. Mereka adalah, mantan penyerang klub Club Atletico San Martín de Tucuman di liga level kedua Argentina, Primera B Nacional, Luciano Daniel Pons. Stu laga adalah mantan bek tengah klub Defensor Sporting Club dari liga Uruguayan Primera Division. 

"Soal nama-nama itu nanti saja, karena mereka khan harus menjalani verifikasi dari PT LIB, terkait strata kompetisi tempat bermain pemain asing baru sebelum ke Liga 1 2020. Intinya kami terus berpacu dengan waktu untuk berburu tiga pemain asing. Insya Allah jika dua dari tiga pemain asing itu, sudah lolos verifikasi tinggal datang ke Malang," imbuh Ruddy yang hanya memberikan clue kedua permain itu berasal dari liga utama di Uruguay dan liga kasta kedua di Argentina.

Arema sendiri sebelumnya melepas empat legiu nasing eks Liga 1 2019, satu dicoret Takafumi Akahoshi asal Jepang yang kini ke Foolad FC Iran. Dua pemain dipinjamkan ke Persipura Jayapura, yaitu Sylvano Comvalius (Belanda) dan Arthur Cunha da Rocha (Brazil). Sedangkan Makan Konate, permain asal Mali gagal dipertahankan, karena tak tercapai kesepakatan nilai kontrak baru. 

Legiun asing Arema FC Liga 1 2020 : 

  1. Oh In-kyun (Korea Selatan, eks Persipura Jayapura)

Legiun asing Arema FC  bidikan baru  : 

  1. Luciano Daniel Pons (Argentina, striker, eks Club Atletico San Martín de Tucuman/Argentine  Primera B Nacional)
  2. Guillermo Daniel de los Santos Viana (Uruguay, center back, eks Defensor Sporting Club/Uruguayan Primera Division)
  3. Brazil (gelaqndang) ?

Legiun asing bidikan Arema FC   lepas  : 

  1. Ezechiel Aliadjim N'Douassel (Chad, ke Bhayangkara FC)
  2. Jonathan Jesus Bauman (Argentina, diperpanjang Kedah FA Malaysia)
  3. Javlon Guseynov (Uzbekistan, diperpanjang Borneo FC)
  4. Santiago Nicolas Carrera Sanguinetti (Uruguay, terganjal minute play)

Legiun asing Arema FC  eks skuat 2019 dilepas  : 

  1. Sylvano Comvalius (Belanda, dipinjamkan ke Persipura Jayapura)
  2. Arthur Cunha da Rocha (Brazil, dipinjamkan ke Persipura Jayapura)
  3. Takafumi Akahoshi (Jepang, ke Foolad FC Iran)
  4. Makan Konate (Mali, tidak sepakat kontrak baru)
news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
news
news