news
LIGA ITALIA
Ronaldo, Bentancur, Bonucci Hancurkan Roma
23 January 2020 04:55 WIB
berita
Pemain Juventus berselebrasi usai berhasil menyingkirkan AS Roma di babak perempat final Coppa Italia. JUVENTUS
TURIN - Juventus FC sukses melaju ke semi-final setelah berhasil mengalahkan AS Roma dalam perempat final Coppa Italia di Allianz Stadium pada Rabu (22/1) atau Kamis dini hari WIB.

Tiga gol yang dicetak oleh Juventus dicetak di babak pertama, di mana disarangkan oleh Cristiano Ronaldo (menit 26), Rodrigo Bentancur (38), dan Leonardo Bonucci (45+2).




Baca Juga :
- Statistik Membuktikan Atletico Telah Bertindak Cerdas dengan Mendepak Alvaro Morata Demi Mendapatkan Luis Suarez
- Kali Pertama dalam Sejarah Tak Ada Messi atau Ronaldo dalam Daftar 3 Finalis Pemain Terbaik Eropa 2019/20


Sementara di kubu Roma, satu gol yang mereka ciptakan berasal dari gol bunuh diri dari Gianlugi Buffon di menit ke-50.

Awalnya Cengiz Under melakukan tendangan keras dari kotak penalti dan membentur mistar gawang. Namun bola pantulan mistar justru mengenai tangan dari Buffon dan akhirnya masuk ke gawang sendiri.


Baca Juga :
- Alvaro Morata Resmi Diperkenalkan Juventus, Sejumlah Suporter Malah Mengkritik Transfer Ini
- Tak Pernah Bertahan Lebih dari 2 Musim di Klub yang Sama, Total Nilai Transfer Alvaro Morata Sepanjang Kariernya Mencapai Rp 3,5 Triliun


Kendati berhasil menang dengan meyakinkan, kapten Juventus, Leonardo Bonucci menganggap bahwa tim dibuat kewalahan dengan perlawanan Roma.

"Ketika kami menurunkan tempo, kami mulai kesulitan.

"Roma bermain sangat menyerang dan ketika kami sedikit lengah, mereka memaksa kamu bertahan di sekitar area penalti kami.

"Namun di babak kedua, kami berhasil menahan gempuran hingga dapat mengontrol bola kembali," ujar Bonucci kepada media asal Italia, Rai Sport.

Di fase semi-final, nantinya Juventus akan bertemu dengan pemenang antara AC Milan dan Torino FC, yang mana pertandingannya akan dimainkan pada 28 Januari 2020 di San Siro.

 

I
Penulis
Igor Hakim