news
LIGA 1
Dikirim Persija ke Deportivo Alaves, Begini Pengakuan Muhammad Uchida
22 January 2020 15:10 WIB
berita
Muhammad Uchida Sudirman tak sabar untuk berlatih di Alaves/foto persija.id
JAKARTA - Muhammad Uchida Sudirman menjadi salah satu pemain Persija Jakarta yang dikirim ke Deportivo Alaves. Kapten Persija U16 ini mengaku tak sabar untuk menimba ilmu di klub La Liga Spanyol.

Persija Jakarta secara resmi menjalin kerja sama dengan salah satu klub yang tengah berkompetisi di Liga Spanyol musim 2019-2020, Deportivo Alaves. Kerja sama ini akan berlangsung satu tahun ke depan.




Baca Juga :
- Bantu Penanganan Corona, Persija Lelang Jersi dan Sepatu Pemain
- Bek Persija Ini Menikah di Tengah Wabah Corona, Warganet pun Bertanya-tanya


Pengembangan usia muda menjadi misi utama dalam kerja sama ini. Langkah tersebut merupakan investasi untuk mencetak pemain maupun pelatih di masa depan.

Rencananya tiga pemain yang akan terbang ke Spanyol di antaranya Resa Aditya (Persija U-16), Uchida Sudirman (Persija U-18), dan Braif Fattari (Persija U-20). Namun nama terakhir dipastikan batal karena menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19.


Baca Juga :
- Manajemen Persija Jakarta Putuskan Perpanjang Waktu Libur Pemain
- Persija Perpanjang Libur, Ikuti Seruan Gubernur DKI Jakarta


Sementara untuk tiga pelatih yang berangkat ke Alaves yakni Ilham Ralibi, Ferdiansyah, dan Ismed Sofyan. Ismed yang saat ini masih berstatus pemain Persija dikirim untuk meraih pengalaman saat gantung sepatu. Saat ini Ismed sudah memiliki lisensi kepelatihan B AFC.

Mereka direncanakan mulai menjalani pemusatan latihan di Negeri Matador pada 24 Januari 2020 hingga 10 Maret 2020.

Uchida sendiri mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan ini. Ia sudah mempersiapkan diri sangat baik program ini meskipun saat ini posisi sedang libur kompetisi.

“Bagaikan mimpi jadi kenyataan bisa berlatih di Spanyol, Alhamdulillah Persija dan orang tua support, dan saya akan curi ilmu sebanyak-banyaknya,” ujar Uchida, Rabu (22/1).

“Persiapan saya setelah libur kompetisi yaitu jaga kondisi fisik. Setelah libur kompetisi saya ikut berlatih dengan teman-teman saya di SSB lama saya,” tambahnya.

Persija memang menjadi salah satu klub yang sangat memerhatikan perkembangan pemain muda. Persija menjalin kerja sama dengan klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves mulai Desember 2019.*

Kerja sama ini nantinya akan berlangsung satu tahun dan akan mencakup dua hal, yakni youth development dan coaching education.

news
Penulis
Suryansyah
news
news