news
ONE CHAMPIONSHIP
Terminator Asal Blora Ini Wakili Indonesia di One Warrior's Code
22 January 2020 13:54 WIB
berita
Sunoto akan menghadapi Yang "Peter Pan" Fei asal Tiongkok dalam laga catch weight.  
JAKARTA - Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah bagi pertunjukan aksi seni bela diri terbaik di dunia saat ONE: WARRIOR’S CODE menyapa Jakarta pada Jumat, 7 Februari mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Laga Muay Thai serta seni bela diri campuran (mixed martial arts) akan menghiasi ajang perdana ONE Championship di Jakarta tahun ini dan deretan atlet terbaik dari tanah air akan turut meramaikan agenda tersebut, termasuk "The Terminator" Sunoto.




Baca Juga :
- The Apprentice: ONE Championship Edition Akan Hadir di KompasTV
- Juara Dunia Saling Berhadapan dalam One: A New Breed II


Sunoto, salah satu atlet unggulan Indonesia dari Blora, Jawa Tengah, akan menghadapi Yang "Peter Pan" Fei asal Tiongkok dalam laga catch weight.  

Kembali berlaga mewakili Indonesia di ajang internasional, Sunoto mengaku bangga. “Yang Fei merupakan fighter yang lengkap. Tetapi mungkin yang lebih saya antisipasi adalah grappling dia,” ungkapnya.


Baca Juga :
- Lima KO dan Submission dari Tujuh Laga Terjadi di ONE Championship
- Eko Roni Saputra, Diaspora Indonesia yang Kibarkan Merah Putih di Singapura


Mengetahui lawannya memiliki kelebihan dalam  grappling, maka salah satu game-plan Sunoto adalah mengajak sang lawan untuk bermain striking. 

“Sebenarnya bukan lebih percaya diri, tetapi dilihat dari satu video dia, sepertinya jangkauan saya sedikit lebih panjang,” tambahnya.

Sunoto tengah berambisi untuk menjaga rekor kemenangannya. Saat ini, ia telah mencatatkan sembilan kemenangan dari 15 laga yang telah ia jalani bersama "The Home Of Martial Arts".

Kemenangan yang didapatkan di Jakarta bisa membuka jalan baginya untuk menjadi top kontender dan meraih peluang untuk menjadi penantang gelar. Jika Sunoto bisa mencetak kemenangan dengan teknik yang meyakinkan, jalan menuju sana akan semakin terbuka. 

“Semoga bisa menang KO, ronde dua,” harap atlet berusia 35 tahun asal IndoGym / Team Phantom tersebut. 

Selain Sunoto, deretan atlet terbaik tanah air juga akan tampil di Istora, seperti  Abro Fernandes dan Eko Roni Saputra. Selain itu, ONE: WARRIOR'S CODE juga akan menjadi ajang pembuktian bagi para debutan asal Indonesia yang memasuki pentas global seperti Achmad Eko Priandono, Fajar, Demi Yulianto, serta Antonis Muyak. 

“Untuk semua teman-teman yang akan bertanding, mari kita tunjukkan kemampuan terbaik kita. Kita berikan pertunjukkan yang menghibur untuk para penggemar mixed martial arts,” pungkas Sunoto. *

news
Penulis
Suryansyah