news
LIGA INGGRIS
Demi Tim, Lampard Berani Cadangkan Kiper Termahal di Dunia Ini, Ada Alasannya
22 January 2020 07:40 WIB
berita
Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea yang sedang buruk performanya. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Pada bursa transfer musim panas 2018, Chelsea bikin berita besar yaitu membeli Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Nilainya 80 juta euro dan langsung jadi kiper termahal di dunia. Harapannya, gawang Chelsea bisa jauh lebih aman daripada sebelumnya.

Alih-alih sesuai harapan, Kepa malah jadi salah satu kiper terburuk di Liga Primer musim ini. Bayangkan, Chelsea sudah kebobolan 30 kali di musim ini. Padahal, tingginya tingkat kebobolan gawang sebuah tim sangat memengaruhi raihan poin mereka. Bisa dibayangkan, jika Chelsea tak sebanyak itu kebobolan, pasti posisi mereka akan berbeda.




Baca Juga :
- El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Koeman vs Zidane, Messi vs Ramos, Griezmann vs Benzema
- Sergio Ramos Pulih, Zidane Tekankan Madrid Taklukkan Barcelona


Dan, tentu saja Kepa yang jadi pusat bahasan untuk situasi ini. Pelatih Frank Lampard pun sudah ambil sikap. “Jika ada yang harus saya ganti di tim, pasti akan saya lakukan,” kata Lampard. “Itu memang belum saya lakukan. Sedangkan saat ini, Willy Cabalero telah menampilkan kinerja yang baik selama ini.”

Sangat jelas pesan yang disampaikan Lampard bahwa demi kebaikan tim, dia berani mencadangkan Kepa. Tak peduli statusnya sebagai kiper terbaik di dunia. Lampard hanya ingin gawang Chelsea jadi lebih aman. Tujuan lain, agar Kepa bisa meningkatkan kemampuannya jika ingin posisinya tak digeser oleh Caballero.*


Baca Juga :
- Absennya Sergio Ramos Selalu Menjadi Penyebab Kekalahan Real Madrid di Liga Champions
- Kapten Ramos Masih Diragukan, Zidane Panggil Trio Pemain Kunci


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!