news
UMUM
Bali United Kalah Segalanya, Dipangkas Melbourne Victory 5-0
21 January 2020 20:21 WIB
berita
MELBOURNE - Bali United gagal melangkah ke babak grup Liga Champions Asia 2020 (AFC Champions League 2020). Juara Liga Indonesia itu digunduli Melbourne Victory 5-0 di AAMI Park di Melbourne, Australia, Selasa (21/1).

Bali United sebelumnya mengalahkan tim Liga Premier Singapura, Tampines Rovers 5-3 di Babak Penyisihan 1 ACL 2020 minggu lalu untuk mencapai babak kedua. Tetapi Victory terlalu tangguh dihadapi. Klub asal Australia itu akan menghadapi pemenang ACL 2018 Kashima Antlers di babak play-off minggu depan.




Baca Juga :
- Tips Pelatih Bali United Teco untuk Pemain dalam Situasi One on One
- Kapten Bali United: Kabar Gembira untuk Masyarakat Bali Punya Klub Basket


Tim Indonesia belum menang melawan klub Australia sejak 2007 dalam kompetisi. Serdadu Tridatu pun kalah segalanya. Dengan hasil ini, Bali United harus puas akan tampil di turnamen kelas dua sepak bola Asia, Piala AFC 2020. 

Victory memulai pertandingan dengan kuat bersama Robbie Kruse dan Andrew Nabbout. Sementara pemain sayap Elvis Kamsoba dan bek sayap Adama Traore memberi banyak masalah bagi pertahanan Bali United di sepanjang sayap kiri.


Baca Juga :
- Bek Sayap Bali United Dias Angga Senang Bisa Bedakan 3 Anak Kembarnya
- Pelatih Bali United Ini Memilih Tidak Bertemu Keluarga Besar di USA dan Brasil


Tetapi ketika gol datang, itu datang dari sayap kanan Melbourne. Storm Roux melakukan umpan silang untuk Kamsoba di tengah yang melakukan backheeled bola ke lintasan Migjen Basha. Gelandang Albania itu membuat tuan rumah unggul pada menit ke-14.

 

Peluang terbaik Bali dari periode pertama datang ketika Ricky Fajrin menyilang bola dari garis byline yang ditujukan ke Melvin Platje dan Paulo Sergio mengintai di tengah. Tapi, sepakan Platje dari jarak dekat melambungkan jauh.

Kiper Wawan Hendrawan harus melakukan penyelamatan akrobatik untuk menyangkal Kruse pada menit ke-34 sebelum Paulo Sergio menguji kiper Victory Lawrence Thomas di menit berikutnya dari counter Bali United.

Alih-alih membalas, Bali United kembali kebobolan di menit 37. Josh Hope membawa Melbourne mengunci babak pertama 2-0.

Babak kedua melihat tim A-League berada di atas permainan. Pemain depan veteran 'Socceroos' Robbie Kruse menemukan golnya di menit ke-59 dibantu oleh Anthony Lesiotis.

Bali harus menunggu hingga menit ke-70 untuk merekam tembakan pertama dari periode kedua ketika pemain pengganti Muhammad Rachmat melepaskan tembakan dari dalam kotak. Tapi tembakannya juga masih jauh dari sasaran.

Melbourne justru kembali menambah pundi golnya di menit 82. Kali ini giliran mantan pemain internasional Swedia Ola Toivonen yang mengukir namanya di papan skor lewat tendangan voli spektakuler. Elvis Kamsoba di menit akhir memantik kemenangan tuan rumah 5-0.

Berdasarkan statistik Fox Sports Australia, Bali United melepaskan 10 tembakan, namun hanya 2 yang tepat sasaran, dan semuanya mampu dimentahkan kiper Melbourne, Lawrence Thomas.

Sedangkan Melbourne mampu mencatat 22 tembakan, 9 yang mengarah ke gawang, 5 di antaranya berbuah gol. Tak hanya mendominasi, namun tim asuhan Carlos Salvachua itu juga lebih efektif.*
 

news
Penulis
Suryansyah