news
UMUM
Siapa Berani Lawan McGregor? Ini Namanya: Khabib, Masvidal, Pacquiano atau Ferguson
20 January 2020 10:26 WIB
berita
McGregor targetkan 3-4 pertarungan pada tahun 2020
DUBLIN - Siapa lawan Conor McGregor berikutnya? Khabib Nurmagomedov, Jorge Masvidal dan bahkan Manny Pacquiao adalah pilihan potensial.

McGregor mengirim pesan mengerikan. Dia melumpuhkan Donal Cerrone dalam 40 detik di UFC 246, Minggu (19/1). Kemenangan fantastis dalam debutnya setelah kekalahan dari Khabib Nurmagomedov, November 2018. 




Baca Juga :
- Wasit Menghentikan Petarung UFC Wanita dari Pameran Payudaranya
- Khabib Beri Sinyal Kembali ke Kandang UFC, Tunggu Jumpa Pers 10 Desember


Kemenangan KO ronde pertama atas Donald 'Cowboy' Cerrone mempertegas mengumumkan kepulangannya ke kandang UFC. Khabib Nurmagomedov, Nate Diaz dan Jorge Masvidal semuanya mungkin lawan berikutnya.

Atau, akankah kembalinya ke ring tinju?
Conor McGregor menggambarkan 2020 sebagai tahun penglihatannya yang sempurna menjelang kemenangan 40 detiknya atas Donald 'Cowboy' Cerrone.


Baca Juga :
- Resmi: Conor McGregor Kembali, Jika Menaklukkan Dustin Poirier, Berikutnya Ferguson, Gaethje
- Petarung yang Gegar Otak, Patah Hidung dan Tulang di Sekitar Mata Itu Telah Pulang dari Rumah Sakit


McGregor ingin semua itu berubah untuknya. Dia menargetkan tiga petarungan, mungkin empat sebelum tahun depan.

Ada begitu banyak opsi. Di masa lalu dia menggunakan waktunya di mikrofon untuk memanggil lawan di masa depan. Namun kemarin, dia hanya mengatakan 'siapa yang tidak penting'.

Mengingat bahwa McGregor dapat bertarung pada kelas bulu, ringan atau kelas welter, ada daftar panjang tantangan yang bisa ia hadapi.

Untuk kontes Cerrone, dia memberi tahu UFC tentang tanggal yang ingin dia lawan pada 18 Januari dan menyuruh mereka mencarikan seseorang untuk dihubungi.

Dia bisa melakukan hal yang sama lagi sekarang. Tentu saja ada permintaan besar untuk melihat McGregor pertandingan ulang Khabib Nurmagomedov setelah gagal melawan raja ringan yang tak terkalahkan pada November 2018.

Dengan semua darah buruk dan gairah baru dan dedikasi untuk olahraga, akan ada minat yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam pertarungan gelar, terutama mengingat bahwa Khabib sekarang menjadi superstar yang sah di timur tengah.

Dana White berbicara tentang prospek menjadi tuan rumah di sebuah pertunjukan stadion besar baik di AS atau Inggris. Tetapi masalahnya adalah, Khabib melawan Tony Ferguson pada bulan April dan McGregor mungkin harus menunggu hingga Juli untuk melakukan pertarungan. 

Jika Ferguson berhasil mengalahkan petarung Rusia itu, maka rencana duel ulang gagal. Ferguson menempatkan diri dalam barisan untuk mempertahankan gelar pertama melawan 'Notorious'.

Mengingat keinginan McGregor untuk tetap sibuk, kemungkinan besar lawannya berikutnya akan datang dari tempat lain. Jorge Masvidal telah muncul sebagai bintang selama beberapa tahun terakhir dan pertarungan uang besar mungkin terjadi.

Tapi White mengatakan kepada pers pada bahwa Masvidal vs Kamaru Usman untuk gelar kelas welter adalah perjuangan berikutnya.

Jadi dengan musuh-musuh yang tampaknya terkurung, siapa nama-nama lain di pinggiran yang mungkin diberikan gajian besar berikutnya?

Justin Gaethje seharusnya bertarung melawan McGregor. Pertemuan keduanya nyaris dibuat di akhir tahun lalu sebelum halangan menit terakhir.

Petarung Amerika yang keras ini memiliki gaya yang mendebarkan. Dia akan cocok dengan McGregor. Kedua pria itu menginginkannya dan tidak ada halangan yang terjadi pada awal Maret.

Jika McGregor ingin tetap di kelas 170 maka pertarungan pengisi daya terhadap Colby Covington adalah kemungkinan lain. Pegulat kontroversial itu pasti akan mempromosikan pertarungan di antara mereka dengan luar biasa. Tapi apakah akan ada selera untuk itu masih harus dilihat setelah Usman mengalahkan saingannya untuk gelar tahun lalu.

Trilogi melawan Nate Diaz selalu menjadi pilihan. McGregor telah berbicara dengan pasti di masa lalu bahwa itu akan terjadi di beberapa titik. Sekali lagi, Diaz datang dari kekalahan oleh Masvidal sehingga desakan untuk itu mungkin tidak ada di sana saat ini.

Atau, jika McGregor dan UFC tidak dapat menemukan lawan yang tepat dengan cukup cepat, sekarang mungkin beralih ke ring tinju.

Manny Pacquiao telah muncul sebagai kandidat terdepan. McGregor ingin gelar juara dunia dalam tinju dan dimotivasi oleh mengejar sejarah di kedua olahraga. Jadi ini adalah jenis pertandingan untuk menyinggung minatnya.

McGregor juga percaya dia akan mengalahkan Floyd Mayweather dalam pertandingan ulang dan yakin bahwa 'Money Man' akan keluar dari pensiun lagi untuk itu.

Mayweather dan Dana White berbicara secara teratur sehingga ini mungkin tidak dibuat-buat. Dalam hal apa pun, petarung  berusia 31 tahun ini memiliki dua cabang olahraga, beragam divisi berat badan, dan daftar penantang yang panjang yang ingin mendapat bayaran. Dia tidak berjuang untuk opsi.

Siapa pun yang mengambil tiket emas akan tertawa sepanjang jalan ke bank. Tapi, juga harus menghadapi versi McGregor yang paling berbahaya yang pernah dilihat.*

news
Penulis
Suryansyah