news
LIGA INGGRIS
Ashley Young Ucapkan Selamat Tinggal, Maguire: Mimpi Jadi Kenyataan
18 January 2020 08:11 WIB
berita
Harry Maguire merasa terhormat menggantikan Ashley Young sebagai kapten Manchester United.
MANCHESTER - Ashley Young mengucapkan selamat tinggal pada Manchester United. Harry Maguire--suksesornya- senang dinobatkan sebagai kapten baru klub.

Harry Maguire merasa terhormat menggantikan Ashley Young sebagai kapten Manchester United. Bek timnas Inggris mengklaim itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan.




Baca Juga :
- Ada Masalah, MU Tuntut Game 'Football Manager'
- Klub Setajir MU Utangnya Ternyata Bengkak Rp 2,2 Triliun Dihajar Corona


Young mengakhiri delapan setengah tahun masa tinggalnya di Old Trafford pada Jumat (17/1). Pemain internasional Inggris itu bergabung dengan mantan rekan setimnya Romelu Lukaku dan pemain pinjaman United Alexis Sanchez di Inter.

Ole Gunnar Solskjaer memastikan dalam konferensi persnya menjelang bentrokan United dengan para pemimpin Liga Premier Liverpool pada Minggu (19/1). Dia mengatakan Maguire - yang ditandatangani dari Leicester City Agustus 2019 dengan biaya rekor dunia untuk pemain bertahan - akan mengambil ban kapten, meskipun baru seumur jagung di Old Trafford. 


Baca Juga :
- Seru! Harga Diprediksi Bakal Turun, MU Siap Saingi Liverpool untuk Dapatkan Koulibaly
- Dampak Instan Bruno Fernandes di MU, Ronaldo Jadi Perbandingan


Maguire sejak itu menyatakan kegembiraannya untuk mengambil alih sebagai kapten klub. Mantan kapten United Wayne Rooney juga memberi selamat kepada pemain berusia 26 tahun itu.

 

"Adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk dinamai kapten Man Utd," tulis Maguire di akun Twitter resminya. “Momen bangga dan kehormatan besar. Hanya ingin mengucapkan yang terbaik untuk Ashley Young di Inter.”

Sementara itu, Young mengucapkan selamat tinggal yang tulus kepada staf, pemain, dan pendukung United. “Kepada Man Utd, Anda memberi saya kesempatan untuk bermain dengan legenda, memenangkan trofi, bekerja di bawah manajer terhebat [Alex Ferguson] dalam sejarah dan menjadi kapten Anda. Terima kasih telah mengizinkan saya menjadi bagian dari kisah Anda selama delapan setengah tahun," ucap Young.  

Pemain berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak dengan United dari Aston Villa pada 2011.

“Untuk para penggemar United, setiap kali saya berjalan di atas lapangan dengan mengenakan kaus MU, aku memberikan segalanya untukmu. Terima kasih atas dukungan Anda selama tertinggi dan terendah. Saya pergi sebagai salah satu dari Anda, sampai jumpa lagi."*Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah