news
LIGA 1
Bepe Resmi Jadi Manajer Tim Persija, Begini Komentarnya
17 January 2020 15:13 WIB
berita
Bambang Pamungkas tetap mengabdi untuk Persija/foto-persija.id
JAKARTA - Bambang Pamungkas telah pensiun dari Persija Jakarta. Tapi, legenda sepak bola itu tidak bisa jauh dari klub kebanggaan ibu kota itu. Ia tetap mengabdi untuk Persija, tapi sebagai manajer tim.

Bepe resmi diangkat sebagai manajer tim Persija, Jumat (17/1). Pengumuman ini disampaikan di Elite Club Epicentrum, Setiabudi, Jakarta, Jumat (17/1/2020). 




Baca Juga :
- The Jakmania Siap Patuhi Aturan, tapi Peraturannya Harus Jelas soal Penonton Nekat
- Mengingat Kembali Momen Kelam di GBLA ketika Persib Mengalahkan Persija, Pelajaran untuk Semua


Diakun medsos Persijajkt tertulis: Welcome Back to the Team, Our Manager@bepe20. "Saya sudah lama di tim ini, sudah mengenal tim ini, dan yang pasti bersama-sama kami akan membantu tim pelatih dan menyediakan hal yang diperlukan untuk menjalankan roda tim ini," Bambang Pamungkas menulis.

Pengangkat Bepe sebagai manajer tim mendapat reaksi positif dari warganet. Hingga tulisan ini dipublish, akun tersebut dibanjiri 4.732 komentar. Semua rerata memberikan support kepada Bambang Pamungkas.


Baca Juga :
- Ditahan Tim Liga 3 di Markas Sendiri, Manajer Persita Tuntut Kesadaran Pemain
- Trophies, Soweto Blues, dan Djadja, Lagu Wajib Marc Klok jelang Bertarung di Lapangan


Tugas utama Bepe tentu tidak ringan. Dia membantu tim pelatih mengelola tim di dalam maupun luar lapangan. Bepe mengaku akan tetap bekerja sama dengan Marsma TNI, Ardhi Tjahjoko, yang mendapatkan jabatan baru sebagai pembina tim.

“Sekali lagi saya diperkenalkan secara resmi sebagai manajer Persija. Ini bukan peran baru untuk saya. Yang pasti, saya dan Pak Ardhi akan sama-sama membantu tim pelatih dan menyediakan hal yang dia perlukan untuk menjalani roda tim ini,” kata Bepe.

“Sekali lagi tidak ada pengurangan orang di manajemen tim, tapi diperkuat. Saya melengkapi. Saya dan Pak Ardhi menjadi kepanjangan presiden tim,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menegaskan tidak akan mengintervensi ke arah teknikal. Pasalnya wewenang ini sepenuhnya dipegang Sergio Farias sebagai pelatih kepala.

“Saya sudah lama di tim ini. Sudah mengenal tim ini. Saya mempercepat pengenalan pelatih kepala ke tim ini, misal soal budaya dan lain-lain. Tapi kami tak akan mencampuri area teknis pelatih,” imbuh eks striker Timnas Indonesia itu.*

news
Penulis
Suryansyah