news
LIGA SPANYOL
Varane Tahu Bagaimana Hentikan Messi, Ini Caranya! Silakan Coba Siapa Tahu Berhasil
17 January 2020 14:42 WIB
berita
Lionel Messi saat di laga lawan Atletico Madrid. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Selama bertahun-tahun, para pemain yang merumput di La Liga menjadikan Lionel Messi sebagai momok saat tim mereka bertemu FC Barcelona. Apa yang diperbuat Messi selalu berdampak pada gol. Baik dia yang mencetak gol itu, memberi asssit, atau mengalihkan perhatian para pemain bertahan.

Namun, bek tengah Real Madrid, Raphael Varane mengungkapkan dia tahu bagaimana caranya menghentikan Messi. “Anda tidak bisa bertahan seorang diri seperti menghadapi pemain lain,” kata Varane. “Ini membutuhkan kerja sama tim. Jangan berikan dia ruang. Jadi bek Madrid membuat kami tidak boleh membuat kesalahan.”




Baca Juga :
- Wander Wonderful Tonight! Persib Main Rapi Libas Persela, Kuncinya di Pemain Ini
- Tekad Bulat! Winger Muda Mirip Ruud Gullit Ini Tolak Kontrak MU demi Gabung ke Inter


Harus diakui, cara Varane memang jitu. Artinya, minimal butuh dua pemain untuk menghentikannya. Seringnya, Messi ditempel oleh tiga pemain. Masalahnya, saat begitu banyak sumber daya yang tersedot hanya untuk menghentikan Messi, pemain Barca lainnya jadi punya ruang untuk masuk.

Inilah yang selalu jadi pilihan semua lawan Barca. Tapi, tak ada salahnya dicoba. Fokus pada Messi tapi pemain lain bisa lepas atau memperlakukan Messi seperti pemain biasa. Tiap pilihan mengandung risiko dan akan terus seperti itu hingga  Messi benar-benat pensiun atau tak main lagi di La Liga. Masalahnya, itu entah kapan.*


Baca Juga :
- Pamer Kekuatan! Jessie Vargas Beres, Mikey Garcia Tantang Pacquiao atau Crawford
- Sukses di Awal Tahun, Fatto Bandung Pro Sandingkan Dua Gelar Liga Anak Bandung


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news