news
LIGA INTERNASIONAL
Vietnam Juru Kunci AFC U23, Pelatih Hang-seo Minta Maaf
17 January 2020 08:57 WIB
berita
Park Hang-seo meminta maaf kepada penggemar Vietnam setelah tersingkir dari Kejuaraan AFC U23 2020
BANGKOK - Pelatih kepala Park Hang-seo meminta maaf kepada para pendukung Vietnam setelah tersingkir dari Kejuaraan AFC U23 2020 di babak grup.

Vietnam, yang merupakan finalis turnamen ketika dimainkan di Cina dua tahun lalu, kini menempati juru kunci Grup D. Vietnam tanpa menang dalam tiga laga penyisihan. Terakhir dikalahkan Korea Utara 1-2 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Kamis (16/1).




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Tiga Negara Asia Tenggara Siap Menggelar Kompetisi
- Liga Vietnam Kembali Bergulir 5 Juni 2020 dengan Perubahan Format


"Saya mohon maaf. Dua tahun lalu, kami adalah runner-up. Tahun ini, kami memainkan tiga pertandingan di babak penyisihan grup, imbang dua kali dan kalah sekali. Jelas itu adalah hasil yang buruk dan para penggemar kecewa,” kata Park setelah pertandingan Grup D.

“Saya orang yang paling bertanggung jawab untuk ini. Para pemain telah mencoba yang terbaik tetapi kenyataannya mereka masih perlu banyak meningkatkan,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.


Baca Juga :
- Thailand Siapkan 33 Pemain untuk Kejuaraan AFC U23
- Keren..! Gol Melengkung Pemain Vietnam Kantongi 770 Ribu Suara Jajak Pendapat AFC


Vietnam telah memimpin melawan Korea Utara melalui Nguyen Tien Linh. Tetapi blunder dari kiper Bui Tien Dung menghadiahkan gol penyeimbang kepada Korea Utara sebelum mereka meraih kemenangan dari titik penalti pada menit-menit terakhir.

Park mendukung kipernya untuk belajar dari kesalahan dan melanjutkan. “Saya tidak senang dengan kesalahan itu. Tapi saya tahu Tien Dung bahkan lebih tersiksa. Dia harus mengatasi momen ini dan berusaha menjadi lebih baik dan tumbuh dewasa,” imbuhnya.*

news
Penulis
Suryansyah