news
LIGA ITALIA
Hasil Piala Italia; Slot Lengkap, Ada Roma lawan Juventus di Perempat Final
17 January 2020 08:02 WIB
berita
Gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol yang dibuatnya ke gawang Parma. -TopSkor.Id/Istimewa-
PARMA – Slot untuk babak perempat final Piala Italia 2019/20 sudah lengkap. Ditandai dengan kemenangan AS Roma atas tuan rumah Parma 2-0 di Stadion Ennio Tardini, Jumat (17/1/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Roma dicetak oleh gelandang Lorenzo Pellegrini, seluruhnya pada babak kedua.

Masing-masing pada menit ke-49 dan menit ke-72 melalui tendangan penalti. Roma mengendalikan permainan secara penuh walau gagal mencetak gol pada babak pertama.  Baru setelah turun minum, daya agresivitas tim ibu kota itu meningkat. Pada menit ke-49, Pellegrini mampu menundukkan kiper Parma Simone Colombi untuk membuka skor 1-0.




Baca Juga :
- Wander Wonderful Tonight! Persib Main Rapi Libas Persela, Kuncinya di Pemain Ini
- Tekad Bulat! Winger Muda Mirip Ruud Gullit Ini Tolak Kontrak MU demi Gabung ke Inter


Tuan rumah langsung tersengat dan berupaya keras mencari gol penyeimbang. Alih-alih dapat gol, Parma malah kembali kebobolan. Pada menit ke-72, Roma justru berhasil mendapatkan gol kedua. Gol diawali oleh handsball Antonino Barilla saat berusaha mengantisipasi bola silang Alessandro Florenzi.

Pellegrini yang dipercaya menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya. Bagi pemain 23 tahun tersebut. Ini jadi kesempatan pertamanya mencatat brace (dua gol) di semua kompetisi. Hingga pertandingan berakhir Roma tetap unggul 2-0 dan berhak lolos ke perempat final.


Baca Juga :
- Pamer Kekuatan! Jessie Vargas Beres, Mikey Garcia Tantang Pacquiao atau Crawford
- Sukses di Awal Tahun, Fatto Bandung Pro Sandingkan Dua Gelar Liga Anak Bandung


Pada fase delapan besar pekan depan (23/1/2020), Roma bakal bertandang lagi dan menantang tuan rumah Juventus. Adapun Juventus melaju ke perempat final Piala Italia setelah menghajar Udinese 4-0. Sedangkan bagi Roma, ini adalah kemenangan pertamanya setelah dua kekalahan beruntun di Liga Italia, masing-masing dari Torino dan Juventus.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news