news
UMUM
Garuda Select Masih Belajar Terbang, Alami Kekalahan saat lawan Juventus U-17
17 January 2020 01:30 WIB
berita
Kiper Garuda Select, David Maulana. -TopSkor.Id/PSSI-
TURIN – Burung Garuda yang baru saja menetas tak bisa langsung terbang. Ada proses belajar terbang dengan beberapa kali terjatuh. Ini cocok dianalogikan kepada tim Garuda Select yang sedang beruji coba di Italia. Tim Garuda Select harus menelan kekalahan perdana seusai takluk dari Juventus U-17.

Laga digelar di Juventus Training Center, Kamis (16/1/2020) malam WIB, berakhir dengan skor 1-2. Gol semata wayang Garuda Select disumbangkan oleh Amiruddin Bagus Kahfi di menit ke-21. Sementara sepasang gol Juventus U-17 berhasil dibukukan oleh dua penyerang mereka, masing-masing pada menit ke-19 dan di awal babak kedua.




Baca Juga :
- Klasemen Sementara Bundesliga; Munchen Tetap di Puncak, Dortmund Kembali ke Trek
- Payah! Sarri Paparkan Kelemahan Juventus hingga Bisa Dikalahkan Lyon, Peluang Masih Ada


Di pertandingan itu, tim Garuda Select senantiasa berada di bawah tekanan Juventus U-17. Meski begitu, tim yang terdiri dari anak-anak timnas U-19 tahun tak mau menyerah begitu saja. Ini jadi pembelajaran berharga bagaimana bersikap di lapangan saat tim berada dalam tekanan.

Posisi tertinggal juga tidak membuat anak-anak Garuda Select menyerah. Tidak jarang barisan penyerang Garuda Select melancarkan serangan yang mampu membuat kiper Juventus U-17 bekerja keras.


Baca Juga :
- Terima Risiko! Zidane Beri Penjelasan Penyebab Madrid Kalah di Bernabeu
- Cetak Dua Gol di Bernabeu, Guardiola Ogah Jemawa, Katanya Ini Baru Satu Babak


Sayang, dari beberapa peluang yang tercipta, tak kunjung satu kesempatan pun yang berbuah menjadi gol. Alhasil, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah, Juventus U-17, bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news