news
UMUM
Musim Kedua Indonesia Gaming League Siap Digelar!
16 January 2020 16:02 WIB
berita
Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah
Skor.id - Sukses menggelar turnamen FIFA 19 tahun lalu, Indonesia Gaming League (IGL) dalam waktu dekat ini akan menggelar tiga turnamen dari dua gim sepak bola terpopuler di dunia, yakni FIFA 20 dan eFootball PES 2020. 

Turnamen yang akan diselenggarakan adalah FIFA 20 mode FIFA Ultimate Team (FUT), FIFA 20 mode Kick Off dan satu turnamen dari PES 2020. Dalam penyelenggaraannya, IGL bekerjasama dengan Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI).




Baca Juga :
- Bali United Bakal Adu Kekuatan Menghadapi Inter Milan Malam Nanti
- Buat Para Gamers! Kompetisi eLaLiga Santander Akan Kembali Bergulir


Dalam sesi konferensi pers yang digelar IGL pada Kamis (16/1), di Satrio Tower, Kuningan, Jakarta, ketua umum IGL, Frans Silalahi, membeberkan alasan khusus mengapa pihaknya menggelar tiga turnamen sekaligus. Dirinya berharap turnamen kali ini bisa menarik atensi pemain FIFA maupun PES di seluruh Indonesia guna berkompetisi secara sehat.

"Tahun lalu, kita mencatatkan peserta hampir 2.000 dalam platform FIFA di 20 kota. Semoga tahun ini dengan dengan perluasan titik permainan dan kehadiran PES, bisa membuat player tertarik mengikuti kompetisi yang kita buat," ucap Frans.


Baca Juga :
- Tak Sengaja Pamerkan Payudara, Aksi Divine Gemparkan Gamer
- Pernyataan Resmi EA Sports Terkait Kerja Sama NFL dengan 2K


Sebagai informasi, di musim lalu, IGL hanya mempertandingkan gim FIFA saja. Namun, dengan meningkatnya pemain-pemain PES di Indonesia, IGL memutuskan untuk mempertandingkan gim PES. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah