news
ONE CHAMPIONSHIP
Egi Rozten Ingin Tingkatkan Ground Game Jelang ONE: WARRIOR'S CODE di Jakarta
15 January 2020 12:49 WIB
berita
JAKARTA - Egi Rozten ingin kembali ke jalur kemenangan saat berlaga di depan pendukungnya di Jakarta pada 7 Februari mendatang. 

Atlet yang bermukim di Jakarta ini akan memenuhi panggilan tugas untuk berlaga dalam partai pembuka ajang ONE: WARRIOR'S CODE di Jakarta dengan menghadapi Fajar, sesama atlet tanah air yang akan melakoni debut kontes flyweight ONE Championship.




Baca Juga :
- The Apprentice: ONE Championship Edition Akan Hadir di KompasTV
- Juara Dunia Saling Berhadapan dalam One: A New Breed II


Egi, yang telah mencatatkan dua kemenangan di panggung global ONE Championship, merasa bangga bisa kembali unjuk kemampuan di depan para kompatriotnya di ibu kota negara.

"Perasaan saya sangat senang bisa dapat laga di awal tahun ini di Jakarta. Untuk persiapan, kali ini saya lebih tingkatkan di ground. Yang jelas, saya akan melayani segala permainan baik striking maupun ground fighting," tutur bapak satu anak ini pada onefc.com/id. 


Baca Juga :
- Lima KO dan Submission dari Tujuh Laga Terjadi di ONE Championship
- Eko Roni Saputra, Diaspora Indonesia yang Kibarkan Merah Putih di Singapura


Laga terakhir di Jakarta pada bulan Oktober tahun lalu tidak berakhir manis bagi Egi. Menghadapi sesama atlet tanah air Elipitua "The Magician" Siregar, laga berakhir pada ronde pertama berkat kuncian licin yang lawannya terapkan. 

Maka bukan tanpa alasan jika ia ingin memperdalam teknik ground jelang laga perdananya di tahun 2020 ini. 

"Striking lawan mungkin lebih lebih bagus, tapi saya akan antisipasi ground," tutur Egi terkait calon lawan yang akan dihadapinya. 

Egi tengah memendam mimpi untuk menjadi atlet Indonesia yang dikenang karena prestasi di kancah global. Pria kelahiran Karawang, Jawa Barat ini pun berharap bisa berada dalam jajaran atlet elit di "The Home Of Martial Arts" dan juga menjadi atlet pertama dari bumi pertiwi yang berhasil meraih sabuk Juara Dunia ONE. 

Namun ia menyadari bahwa jalan menuju puncak dalam kariernya tersebut masih panjang dan berliku. Satu yang pasti, setiap kemenangan yang ia raih akan memperlebar jalannya menuju prestasi tertinggi. 

"Laga ini sangatlah penting untuk saya, apalagi saya harus menebus kekalahan laga sebelumnya. Apapun caranya, saya harus menang," tutup Egi.*

news
Penulis
Suryansyah