news
LIGA SPANYOL
Madrid Sudah Keruk Rp 748 Miliar Musim Ini, Begini Rinciannya
14 January 2020 13:11 WIB
berita
Real Madrid juara Supercopa de Espana
MADRID - Memenangkan Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) tidak hanya memberi dorongan besar bagi Real Madrid. Tetapi juga membantu raksasa La Liga secara finansial dengen mengeruk hadiah uang 12 juta euro atau sekitar Rp 191 miliar.

Ini adalah pertama kalinya Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menetapkan bonus untuk memenangkan Piala Super Spanyol. Jumlah yang jauh lebih tinggi dari yang sebelumnya ditawarkan dalam sejarah turnamen.




Baca Juga :
- Jadwal Liga Spanyol Hari Ini, Sabtu 26 September dan Minggu 27 September Dini Hari WIB
- Berakhir Sudah Perang Dingin antara Bale dan Zidane yang Telah Berlangsung Sejak 26 Mei 2018


Marca melaporkan bahwa dari 12 juta euro yang ditawarkan, para pemain mendapatkan bonus kemenangan sebesar 150.000 euro per kepala atau sekitar Rp 2,3 miliar. Berarti bahwa hanya sepertiga dari total hadiah uang 4 juta euro- dapat diambil oleh klub.

Kantor berita Spanyol selanjutnya menambahkan bahwa Real Madrid telah menerima hadiah uang 47 juta euro sejauh musim ini atau Rp 748 miliar, di mana 35 juta euro berasal dari Liga Champions.


Baca Juga :
- Jadwal Liga Spanyol Hari Ini, Minggu 20 September
- Mubazir! Real Madrid Harus Bayar Gareth Bale Rp 416 Juta untuk Setiap Menit Aksinya di Lapangan Musim Lalu


Hadiah uang Liga Champions terdiri dari 15 juta euro untuk mengambil bagian dalam Babak Grup, 10 juta euro untuk mencapai Babak 16, dan 10 juta euro lainnya untuk tiga kemenangan dan dua kali imbang di babak grup - kemenangan dalam satu UCL tunggal hasil pertandingan dalam hadiah 2,7 juta euro sedangkan hasil seri menarik 900.000 euro.*

news
Penulis
Suryansyah