news
TINJU
Simalakama Anthony Joshua! Pilih Usyk tapi IBF Lepas, Pilih Pulev Hilanglah WBO
14 January 2020 10:46 WIB
berita
Anthony Joshua dengan semua sabuk yang dimilikinya. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Situasi seorang atlet saat tak selalu naik-turun tapi bisa juga kanan-kiri. Inilah yang dialami juara dunia kelas berat Anthony Joshua usai dia kembali meraih semua sabuknya setelah mengalahkan Andy Ruiz Jr. WBO minta duluan untuk pertarungan wajib (mandatory fight).

Permintaan itu sudah ada sebelum pertarungan Joshua-Ruiz Jr jilid 2. Penantang yang disiapkan WBO adalah Oleksandr Usyk, eks juara dunia kelas penjelajah sejati. Setelah Joshua menang, giliran IBF yang minta mandatory fight. Jagoan yang disiapkan adalah petinju asal Polandia, Kubrat Pulev.




Baca Juga :
- Corona Sudah Masuk ke Liga Champions, Barca vs Napoli Nonton di Rumah, Camp Nou Ditutup
- Di Ambang Revolusi! Rangnick Bisa Lebih Cepat Datang ke Milan jika Kondisi Ini Terjadi


Ujug-ujug, kubu Joshua memilih Pulev dengan segala macam alasan. Utamanya, Pulev pernah hampir bertarung lawan Joshua beberapa tahun lalu tapi batal karena cedera. WBO sewot karena merasa minta duluan. Langsung mengancam sabuk mau ditarik lalu diadakan pertarungan Usyk lawan Joe Joyce.

Kubu Joshua mulai bingung dan sudah agak condong untuk mengikuti keinginan WBO. Gantian IBF yang jengkel karena merasa di-PHP oleh kubu Joshua. IBF pun mengeluarkan ancaman yang sama mau menarik sabuknya jika Joshua tak mau lawan Pulev. Tenggat waktu keputusannya adalah pada akhir Januari ini.


Baca Juga :
- Prediksi Formasi Tottenham, Ini Strategi Mourinho untuk Balikkan Keadaan, Ada Siaran Langsungnya
- Semangat! Braithwaite Tetap Latihan meski Libur usai Tanding, Mungkin Ini Alasannya


Promotor Joshua, Eddie Hearn sebenarnya sudah memberikan komitmen bahwa mandatory fight akan dilakoni Joshua tapi bergantian. Masalahnya, baik WBO dan IBF sama-sama tak mau tanding belakangan.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news