news
LIGA INGGRIS
Pemilik Hattrick Terbanyak di Liga Primer Bukan Orang Inggris tapi Striker Man City Ini
13 January 2020 18:07 WIB
berita
Sergio Aguero usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberi penghormatan kepada Aston Villa dengan menurunkan materi terbaiknya. Bahkan, di laga yang dimainkan di Stadion Villa Park itu, Guardiola sampai memainkan dua striker mereka sekaligus, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Hasilnya, Villa diremukkan 6-1 oleh Man City dan Aguero pun mencetak hattrick di laga itu. Tercatat, Aguero kini telah mengoleksi 12 hattrick selama kariernya di Liga Primer. Dilansir dari Opta, angka tersebut melampaui prestasi legenda Newcastle United, Alan Shearer, yang sebelumnya memegang rekor dengan 11  hattrick .




Baca Juga :
- Maradona Merilis Video Aneh, Menyangkal Disandera oleh Gengnya
- Gattuso Marah Pemain Napoli Banyak Bicara


Di bawah Shearer ada Robbie Fowler dengan sembilan hattrick. Lalu, Thierry Henry, Michael Owen, dan Harry Kane yang masing-masing punya delapan hattrick. Dengan demikian, pemilik hattrick terbanyak di Liga Primer bukan orang Inggris. Ya, Aguero berasal dari Argentina.

Aguero juga menyamai catatan Frank Lampard dalam hal jumlah gol. Lampard sepanjang kariernya di Liga Primer mencetak 177 gol dan Aguero menyamainya pada laga kontra Villa. Bahkan, Aguero punya catatan menit per gol yang lebih baik dari Lampard. Aguero mencatatkan satu gol setiap 106 menit, sedangkan Lampard mencatat per 276 menit.*


Baca Juga :
- Ngeri..! David Ospina Terkapar Bersimbah Darah, Napoli Pun Tak Berdaya
- Menyedihkan! Mantan Rekan Setim Maradona di Napoli Kini Hidup sebagai Gelandangan


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!