news
ONE CHAMPIONSHIP
One: A New Tomorrow di Bangkok Hasilkan Deretan Aksi Kelas Dunia
13 January 2020 09:33 WIB
berita
Rodtang "The Iron Man" Jitmuangnon kembali mengalahkan rival kuatnya Jonathan "The General" Haggerty lewat KO pada ronde ketiga
BANGKOK - Ajang perdana ONE Championship di tahun 2020 seolah mengirimkan pesan tentang apa yang akan terjadi di sepanjang tahun ini; persaingan  yang semakin sengit.

Hal ini didasarkan pada penampilan para atlet yang berlaga dalam ajang ONE: A NEW TOMORROW di Bangkok, Thailand, pada Jumat, 10 Januari.




Baca Juga :
- The Apprentice: ONE Championship Edition Akan Hadir di KompasTV
- Juara Dunia Saling Berhadapan dalam One: A New Breed II


Publik di Impact Arena dibuat bergemuruh oleh deretan aksi sensasional dari para bintang yang berlaga, termasuk aksi dari atlet muda fenomenal asal Thailand Rodtang "The Iron Man" Jitmuangnon kembali mengalahkan rival kuatnya Jonathan "The General" Haggerty lewat KO pada ronde ketiga.

Rodtang berhasil menunjukkan julukan "The Iron Man" yang disandangnya. Upaya tendangan serta pukulan Haggerty tak membuat dirinya goyah dan tetap melaju layaknya robot hingga akhirnya menemukan celah untuk mencetak KO lewat body shot.


Baca Juga :
- Lima KO dan Submission dari Tujuh Laga Terjadi di ONE Championship
- Eko Roni Saputra, Diaspora Indonesia yang Kibarkan Merah Putih di Singapura


Selain aksi Rodtang, Thanh Le juga menjadi sorotan dalam ajang tersebut setelah kembali mencetak kemenangan KO. Ini merupakan yang ketiga dari tiga laga yang telah ia jalani bersama ONE Championship. 

Kali ini, ia mengalahkan atlet unggulan asal Jepang Ryogo "Kaitai" Takahashi lewat sebuah pukulan presisi di ronde pertama.

Raihan impresif tersebut semakin mendekatkan dirinya pada kesempatan untuk menantang  pemegang sabuk Juara Dunia ONE Featherwieght saat ini – Martin "The Situ-Asian" Nguyen. 

Prospek laga keduanya sangat menarik ditunggu, mengingat akar keduanya yang mirip. Martin Nguyen merupakan atlet berdarah Vietnam-Australia sementara Thanh Le memiliki darah Vietnam dan Amerika.

Atlet asal Mongolia Shinechagtga Zoltsetseg tampil mengesankan dalam laga pertamanya di panggung dunia. 

Pria berusia 23 tahun tersebut merupakan produk dari ajang pencarian bakat ONE Championship yang bernama Rich Franklin's ONE Warrior Series. Dan pada Jumat lalu, ia berhasil membuktikan diri bahwa ia memang layak untuk berada dalam panggung dunia.

Shinechagtga hanya membutuhkan 55 detik untuk menjatuhkan Ma Jia Wen dan memenangi laga dengan KO.*

news
Penulis
Suryansyah