news
LIGA SPANYOL
Barca Mau Ganti Pelatih, Xavi Disamperin di Qatar, Sinyal Kuat atau Masih Seleksi?
11 January 2020 09:40 WIB
berita
Xavi Hernandez, pelatih klub Qatar, Al Sadd. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Pergerakan FC Barcelona selalu dipantau habis oleh berbagai media. Termasuk media olahraga terkemuka asal Spanyol, MARCA yang mengabarkan bahwa situasi pelatih Ernesto Valverde kian gelap seiring kekalahan mereka di Piala Super Spanyol oleh Atletico Madrid.

Media itu pun mendapati manajemen Barca terbang ke Qatar untuk mendatangi Xavi Hernandez. Sudah pasti, itu untuk menjajaki kemungkinan Xavi kembali ke Barca untuk melatih. Memang, wacana ini sudah terdengar beberapa bulan lalu sejak Xavi pensiun di Al Sadd dan melatih di sana.




Baca Juga :
- Barca Tak Jadi Krisis Pertahanan, Pique-Umtiti Sudah Latihan tapi Araujo Tetap Disiapkan
- Realistis! Guardiola Yakin Dipecat jika Dikalahkan Madrid dan Gagal di Liga Champions


Tak tanggung-tanggung, Oscar Grau (CEO Barca) dan Eric Abidal (Direktur Teknik) yang datang menemui Xavi. Kadar pertemuan itu memang berat karena melibatkan petinggi penentu keputusan di Barca. Sinyal kuat didaulatnya Xavi jadi pelatih memang kuat meski belum sepenuhnya pasti.

Analisis lain, bisa saja Barca masih melakukan seleksi dan Xavi hanya salah satu kandidat. Soalnya, Barca pernah juga punya perjanjian dengan pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman yang akan datang ke Camp Nou dengan persyaratan tertentu. Belum lagi sempat mencuat nama Marcelo Gallardo, pelatih River Plate yang juga dipertimbangkan.*


Baca Juga :
- Dampak Virus Corona, Formula 1 GP Cina pun Dibatalkan, Tak Jelas Bisa Digelar atau Tidak
- Juventus Mau Cuci Gudang, Enam Pemain Ini Segera Masuk Daftar Jual, Ganti Pemain Muda


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news